Wabup Paparkan Produk Unggulan Rohil Ke Kementerian Desa PDTT

  • Whatsapp
Wabup Rohil Drs. H. Jamiludin (kanan) bersama Kasubag Humas dan Protokol Setdakab Rohil HM Yamin, SE (kiri).

Jakarta, WartaPesisir.com – Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau Drs. H. Jamiludin melakukan pertemuan di Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia di Jakarta, Rabu (31/1/2018).

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk Forum Group Discussion (FGD) itu diskusi membahas implementasi produk unggulan kawasan pedesaan (Prukades) dengan pola kemitraan (Pemerintah, Swasta dan Petani).

Kegiatan itu juga merupakan Impelementasi dari Undang undang No 06 tahun 2014 tentang Desa, melalui pengembangan kawasan pedesaan berbasis produk unggulan serta untuk mendorong pemerataan dan daya saing Desa. Hadir pada acara tersebut para pengusaha dari berbagai sektor dan BUMN.

Dalam kesempatan itu, Kabupaten Rohil melalui Wabup Drs. H. Jamiludin menawarkan beberapa produk mentah yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat petani, seperti Talas/Keladi dan Kerang, Jahe Merah. Hal ini dipaparkan Wabup didepan Pengusaha dan Menteri Desa PDT Eko Putro Sanjoyo, bahwa Kabupaten Rohil mempunyai potensi alam yang luar biasa seperti Talas, Jahe merah dan kerang yang sekarang sedang diminati dan giat oleh para petani.

Wabup berharap bahwa potensi ini mendapat respon dan ketertarikan para investor untuk menyediakan Hilir (pabrik) dari hasil para petani ini.

“Dalam kesempatan ini kami berharap minat dari para pelaku usaha untuk dapat menginvestasikan modalnya sesuai dengan bidang dan hal ini sangat berarti, karena selain mempermudah proses penjualan yang dengan sendirinya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat didaerah tersebut,” ucap Jamiludin.

Turut serta mendampingi Wabup Rohil dari Dinas PMD Sekretaris Mulyadi S.Sos dan Kasubag Humas dan Protokol Setdakab Rohil HM Yamin, SE. (Rls/Humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *