Pemkab Rohil Bantu Pembangunan Masjid Al-Huda Bagan Jawa

Bagansiapiapi, WartaPesisir.com – Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau memberikan bantuan sebesar Rp50 juta untuk pembangunan Masjid Al-Huda di Jalan Satria Tangko, Kepenghuluan Bagan Jawa, Kecamatan Bangko.

“Memang uang Rp50 juta ini kalau melihat kondisi riil, kondisi masjid ini belum mencukupi. Tapi sudah kita sampaikan, kerjakan dulu. Mana yang bisa dikerjakan dikerjakan, nanti sisanya kita bantu lagi,” kata Bupati Rohil, Suyatno usai melaksanakan Safari Ramadhan 1440 Hijriah di Masjid Al-Huda Kepenghuluan Bagan Jawa, Sabtu (25/5) malam.

Safari Ramadhan di Masjid Al-Huda Kepenghuluan Bagan Jawa itu turut dihadiri Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Rohil Job Kurniawan, Kepala Inspektorat Rohil M. Nurhidayat, anggota DPRD Rasyid Abizar dan Habib Nur.

Bupati pun meminta disamping Masjid tersebut bersih dan airnya bersih, tapi juga masyarakat diharapkan selalu memadati Masjid untuk melaksanakan sholat lima waktu.

“Jangan Bulan Ramadhan saja. Mudah-mudahan kedepan apa yang menjadi pertemuan kita malam ini mendapat berkah dari Allah SWT, amin,” ucapnya.

Selain itu, Suyatno juga berpesan kepada ketua Masjid dan tokoh masyarakat setempat bahwa pemerintah daerah akan membuka jalan baru.

“Bagaimana Jalan Satria Tangko Ujung itu kita tembuskan, tergantung tokoh masyarakat disini lagi untuk melakukan survei dilapangan. Kita siap untuk menganggarkan, membentuk bodi jalan yang baru supaya daerah ini tidak tergenang air lagi,” katanya.

Jalan tersebut, terangnya, tembusnya nanti di perbatasan Jalan Lingkar yang dulu juga sudah pernah dirintis.

“Nah, kita coba nanti akan kita tembuskan kesana, termasuk Jalan Sempurna. Kalau ini sudah tembus semua tinggal jalan yang melintang ini sampai ke Simpang Dua Ratus nanti itu, akan kita coba nanti,” ujar Suyatno. (Fml)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *