Kodim Rohil Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

  • Whatsapp

Bagansiapiapi, WartaPesisir.com – Keluarga besar Komando Distrik Militer (Kodim) 0321/Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau menggelar acara buka puasa bersama dan santunan kepada puluhan anak yatim yang dilaksanakan di Makodim setempat, Selasa (28/5).

“Maksud dan tujuan kita melaksanakan kegiatan ini tentunya sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT, yang mana kita diberikan nikmat sehingga bisa melaksanakan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan ini,” ujar Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Didik Efendi.

Selain itu, kata Dandim, juga dalam rangka menjalin silaturahmi anggota Kodim 0321/Rohil dengan masyarakat dan juga rekan-rekan media.

“Diharapkan jalinan silaturahmi yang sudah terjalin selama ini bisa terjalin lebih baik lagi,” ucapnya.

Kegiatan diawali dengan tausiah Ramadhan yang disampaikan oleh Ustadz Reza. Kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama, sholat Maghrib berjamaah dan santunan anak yatim, sekaligus peringatan Nuzulul Qur’an 1440 Hijriah.

“Khusus kegiatan santunan kepada anak yatim ini dalam rangka Karya Bakti, bahwasannya Kodam I/Bukit Barisan melaksanakan Hari Ulang Tahun ke-69. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah pemberian santunan kepada anak yatim,” sebut Didik.

Melalui kegiatan tersebut, Dandim berharap TNI Angkatan Darat khususnya kalau dilihat dari latar belakang sejarah bahwa Angkatan Darat ini tidak terlepas dari masyarakat dalam hal ini.

“Angkatan Darat ini kan lahir dari rakyat, kehadirannya untuk rakyat dan pada akhirnya nanti pasti akan kembali lagi ke masyarakat,” demikian Didik Efendi. (Fml)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *