Bupati Rohil Safari Ramadhan di Masjid Ar-Ridho, sekaligus menyantuni Anak Yatim

  • Whatsapp

Bagansiapiapi, WartaPesisir.com – Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau, Suyatno beserta rombongan kembali melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1440 Hijriah di Masjid Ar-Ridho Kelurahan Bagan Hulu, Kecamatan Bangko, Jumat (31/5) malam.

“Safari Ramadhan malam hari ini diawali dengan sholat Isya, sholat tarawih berjamaah dan tausiah. Kita juga memberikan santunan kepada anak yatim sebanyak 50 orang. Alhamdulillah kegiatan hari ini berlangsung cukup meriah,” ujar Suyatno usai melaksanakan Safari Ramadhan.

Selain itu, kata Bupati, secara pribadi dirinya juga akan memberikan sebanyak 100 paket sembilan bahan pokok (sembako) untuk masyarakat kurang mampu di Masjid Ar-Ridho Kelurahan Bagan Hulu.

“Insya Allah hari Senin (3/6) kita sholat Zuhur berjamaah di Masjid Ar-Ridho Bagan Hulu. Habis sholat Zuhur kita memberikan paket sembako kepada yang berhak menerimanya,” ucap Suyatno.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan itu, pengurus Masjid Ar-Ridho Bagan Hulu juga mengharapkan kepada pemerintah daerah setempat agar dibangun sumur bor.

“Insya Allah habis lebaran langsung kerja. Tadi saya sudah komunikasi dengan teman saya pak Badri, beliau menyanggupi habis lebaran insya Allah sumur bor itu akan kita bangun,” kata Bupati.

Bupati mengharapkan kepada masyarakat Rohil terutama sekali pengurus Masjid Ar-Ridho agar bersama-sama membangun negeri julukan ‘Seribu Kubah’ itu.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan kita, harapan masyarakat insya Allah dalam rangka kita membangun Kabupaten Rohil yang kita cintai ini ya bersama-samalah dengan tokoh-tokoh masyarakat kita, para tokoh pemuda. Ini negeri kita bersama, negeri ini harus kita jaga bersama-sama,” demikian Suyatno.

Turut hadir dalam kegiatan itu Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Rohil Wazirwan Yunus, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Rohil Ali Asfar, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, Anggota DPRD Rohil Rasyid Abizar dan Habib Nur. (Fml)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *