Bersama Bupati, Kodim 0321/Rohil Bagikan Ribuan Masker Kepada Masyarakat

Rohil (wartapesisir) — Bersama Bupati, Kodim 0321/Rokan Hilir laksanakan pembagian ribuan masker kepada masyarakat. Pembagian masker tersebut dipusatkan di Pasar Datuk Rubiah, Bagansiapiapi, Selasa (7/4/2020).

Ribuan masker yang disiapkan Kodim tersebut dibagikan kepada para pedagang maupun pembeli yang tengah berbelanja di pasar tersebut.

Bupati Rohil H Suyatno menyebutkan, pembagian masker tersebut dilaksanakan dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona khususnya di Rohil.

“Masker kita berikan kepada pedagang dan seluruh masyarakat pada saat mereka berbelanja di pasar datuk rubiah, jumlahnya mendekati angka dua ribu dan habis kita bagikan,”cakapnya.

Bupati memberikan apresiasi kepada Kodim 0321/Rohil yang telah berbuat baik kepada masyarakat dengan menyediakan ribuan masker dalam bentuk kain.

“Saya atas nama pemerintah daerah memberikan apresiasi kepada bapak dandim beserta jajaran yang telah berbuat baik terhadap masyarakat kita. biarpun itu sebuah masker yang dibuat dari kain tetapi kepedulian dan kebersamaan itu yang paling penting,”sebutnya.

Bupati juga mengajak masyarakat agar masker yang telah dibagikan dapat dipergunakan setiap harinya. Sebab, masker tersebut dapat dicuci dan digunakan kembali.

“Ibu-ibu yang berjualan diharapkan semuanya harus pake masker begitu juga yang datang membeli harus pakai masker karena hal ini sesuai dengan anjuran Pemerintah,”katanya.

Sementara itu, Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi mengatakan, ribuan masker yang dibagikan tersebut merupakan hasil produksi UMKM yang ada di Bagansiapiapi.

“Tahap awal ini kita buat sepuluh ribu dibagikan secara bertahap karena ongkos produksi dan kemampuan produksi kita per hari hanya lima ratus, jadi pembagian nya kita laksanakan bertahap,”sebutnya.

Untuk hari ini katanya, masker yang dibagikan kepada para pedagang dan masyarat ada seribu lebih dan akan dibagikan secara bertahap.

“Kita akan bagikan langsung ke masyarakat yang benar-benar membutuhkan terutama masyarakat yang bekerja harian dan akan terus kita pantau agar masyarakat setiap saat memakai masker,”pungkasnya.

Dalam kegiatan pembagian masker itu juga dihadiri Kajari Rohil Gaos Wicaksono, Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, Kadiskominfotik Hermanto serta beberapa unsur lainnya.

Penulis ; sagala

Pos terkait