Yakinkan Aset Negara Aman, Babinsa Bersama Security Laksanakan Patroli

  • Whatsapp

Rohil (wartapesisir) —Menjaga aset milik negara salah satunya pipa dan sumur minyak yang harus kita laksanakan dari pencurian yang dilakukan oleh oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab sehingga menyebabkan kerugian negara demi keuntungan sendiri.

Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang Sertu Paimen dan Koptu Kusnoto bersama Security PT.ABB melaksanakan patoli pengecekan sumur dan jalur pipa di Dusun Balam Selatan Kepenghuluan Bangko Jaya dan Kepenghuluan Bangko Bakti Kecamatan Bangko Pusako.

Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar, Selasa (26/5/2020) mengatakan,
Kegiatan patroli pengecekan sumur minyak yang masih aktif maupun tidak aktif serta jalur pipa yang rawan dilakukan pencurian tersebut rutin dilaksanakan agar tidak ada selah waktu dari para pelaku kejahatan untuk melakukan niatnya.

“Hal ini bertujuan untuk meningkatkan hasil bumi yaitu minyak mentah yang dikelola olah SKK Migas demi memakmurkan Negara kesatuan Republik Indonesia serta kesejahteraan masyarakat,”katanya.

Tidak hanya melaksanaksanakan patroli, Babinsa bersama Security juga melaksanakan himbauan dan komunikasi sosial dengan masyarakat bahwa berbahaya melaksanakan segala aktifitas ataupun tinggal didekat jalur pipa yang masih aktif, karena bisa saja sewaktu-waktu pipa minyak panas bocor dan menyemburkan minyak panas dengan radius yang jauh.

“Himbauan ini juga menyampaikan agar tidak ada lagi masyarakat yang melakukan pencurian bentuk apapun milik PT.Chevron, karena itu adalah aset negara yang harus kita jaga bersama,”pungkasnya.

Pos terkait