Babinsa Ajak Jemaat Ikuti Aturan Protokol Kesehatan

Rohil (wartapesisir) —Penerapan new normal yang diberlakukan oleh pemerintah di Kabupaten Rokan Hilir, tentunya banyak tugas-tugas yang dilakukan oleh aparat satuan tugas gugus depan untuk melaksanakan tidakan disiplin dan sosialisasi ke masyarakat.

Dengan berlakunya penerapan new normal tersebut, banyak rumah ibadah yang sudah bisa melaksanakan kegiatan ibadah dengan ketentuan harus mentaati petunjuk protokol kesehatan yang ditentukan oleh pemerintah.

Salah satu dari protokol kesehatan tersebut yakni rumah ibadah menyiapkan tempat cuci tangan serta jemaat yang akan melaksanakan ibadah wajib cuci tangan terlebih dahulu, pakai masker, cek suhu tubuh dan jaga jarak.

Babinsa Koramil 05/Rimba Melintan yang dipimpin Sertu Edison Tambunan dan tim medis dari Puskesmas Bangko Jaya yang dipimpin Yogoh Suprianto melaksakan kegiatan disiplin protokol kesehatan kepada jemaat yang akan melaksanakan ibadah, Minggu (28/6/2020).

Penerapan tersebut dilakukan di Gereja HKBP Pelita Jalab Lintas Riau Sumut Balam Kepenghuluan Bangko Sempurna, Kecamatan Bangko Pusako dengan memakaikan masker ke salah satu jemaat anak yang akan melaksanakan ibadah.

Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar mengatakan, penerapan disiplin protokol kesehatan yang dilakukan kepada para jemaat yang akan melaksanakan ibadah.

“Hal ini dengan tujuan menuruti apa yang telah dianjurkan oleh pemerintah terhadap pemberlakuan new normal juga untuk menghindari penyebaran virus yang sangat membahayakan covid 19,”katanya.

Dengan mengikuti protokol kesehatan tambahnya, berarti para jemaat telah mentaati apa yang telah menjadi anjuran oleh pemerintah daerah Kabupaten Rokan Hilir dalam pemberlakuan new normal.

Pos terkait