Babinsa Bersama Tim Medis Tegakkan Disiplin Ke Pengunjung Pasar

  • Whatsapp

Rohil (wartapesisir) —Memutus mata rantai dan mencegah penyebaran virus yang sangat membahayakan tidak lepas dari tugas dan tanggung jawab yang tergabung dalam satuan gugus tugas di Kecamatan Bangko Pusako, Rokan Hilir (Rohil).

Kegiatan new normal penegakan disiplin protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran virus covid 19 kembali dilakukan oleh aparat gabungan kepada pengunjung pasar tradisional di Kepenghuluan Bangko Permata Kecamatan Bangko Pusako, Minggu (28/6/2020).

Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang yang dipimpin Sertu Syahrial bersama Camat Bangko Pusako H.Bakhori.SAg, Tim medis Puskesmas Bangko Jaya yang dipimpin drg Jhon Efendi Panjaitan dan Datuk Penghulu Bangko Permata Paimin melaksanakan penertiban kepada pengunjung pasar tradisional.

Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar mengatakan, kegiatan penertiban yang dilakukan yakni dengan melakukan pengecekan suhu tubuh pengunjung serta memberikan tindakan tegas kepada pengunjung yang tidak mengenakan masker dilarang masuk ke dalam area pasar.

“Baik sebagai pedagang atau pun pembeli tidak ada terkecuali, apabila tidak menggunakan masker di anjurkan kembali ke rumah atau membelinya di area pasar tersebut,”tegasnya.

Tindakan tegas penertiban tersebut lanjutnya, dilaksanakan dalam rangka mendukung pemerintah daerah yang telah memberlakukan new normal untuk wilayah kita, untuk itu perlu kita jaga agar selalu disiplin mengikuti protokol kesehatan agar wilayah kita benar-benar aman dari virus covid 19.

Pos terkait