Babinsa Dampingi Petani Panen Cabai Merah

  • Whatsapp

Rohil (wartapesisir) –-Pembinaan teritorial yang dilakukan oleh Babinsa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada diwilayah binaanya, tidak hanya dari segi moril tetapi juga dari segi materil serta membantu untuk mengatasi kesulitan masyarakatnya.

Kegiatan tersebut dibuktikan dengan selalu adanya Babinsa di tengah-tengah masyarakat dalam situasi bagaimanapun.

Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang Kopda Sugianto melaksanakan pendampingan panen cabai merah milik Bapak Wagirin di Dusun Balam Timur Kepenghuluan Bangko Bakti Kecamatan Bangko Pusako, Rokan Hilir (Rohil), Senin (29/6/2020).

Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar mengatakan, lahan cabai merah yang dipanen dengan ukuran luas 3 rante tersebut dapat mendapatkan hasil sekitar 30 kilogram.

“Menurut Bapak Wagirin selaku pemilik lahan, tanaman cabainya saat ini sedang mengalami serangan daun keriting,”katanya.

Serangan ini sebutnya, terjadi akibat curah hujan yang sangat tinggi beberapa waktu lalu saat usia tanaman cabai baru mengeluarkan bunga.

“Akibat serangan daun keriting tersebut maka hasil panen juga tidak masimal karena pada dahan yang daunnya keriting tidak lagi mengeluarkan bunga calon buah cabai,”paparnya.

Hasil panen cabai kali ini tambah Samsul Azhar, hanya mendapatkan 30 kilogram cabai merah dengan harga jual 12.000 Ribu Rupiah setiap kilogramnya dan buah cabai tersebut cukup dipasarkan untuk masrakat tempatan dan juga dijajakan ke pasar tradisional.

Pos terkait