Kodim 0321/Rohil Sosialisasikan Berbagai Program Berbagi

  • Whatsapp

ROKAN HILIR – Kodim 0321/Rokan Hilir (Rohil) menggelar acara sosialisasi program Babinsa Bersama Bapak Angkat (BERBAKAT) Babinsa Berbagi Kuota Internet (Berkibar) serta program ketahanan pangan. Kegiatan dilaksanakan di aula Makodim setempat di kawasan Perkantoran Batu Enam Rohil, Selasa (15/9)

Hadir sebagai Pembicara dalam kegiatan itu Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP M I Pol.

Dalam arahannya Dandim mengatakan, Pemerintah melalui TNI saat ini memiliki program bapak angkat dan Babinsa berbagi kuota internet.

Dimana jelasnya, program berbagi kuota internet ini bertujuan untuk membantu para siswa yang memiliki keterbatasan ekonomi dalam mengikuti proses pembelajaran secara daring.

“Karena pada situasi saat ini banyak kita lihat anak-anak kita kesulitan dalam sekolah Daring, dimana ada keterbatasan keuangan dalam membeli Kuota Internet,”kata Dandim.

Oleh karena itu sebutnya, pihaknya mengajak semua unsur dan tamu undangan yang hadir untuk mendukung gerakan tersebut dengan menyiapkan tempat-tempat yang memiliki wifi sehingga dapat digunakan para siswa.

“Dalam situasi Pandemi Covid-19 saat ini, kami harap G
gerakan ini dapat membantu mencerdaskan anak-anak yang merupakan calon masa depan Rohil,”cakapnya.

Sementara untuk program bapak angkat terang Dandim, bertujuan untuk mendorong peningkatan usaha sektor ekonomi kecil maupun menengah yang saat ini goyang ditengah pandemi Covid-19.

“Didalam Program Bapak Angkat ini, Kami ingin PerBankan dan kita semua dapat melihat dan membantu permodalan UKM yang ada dilingkungan sekitar kita agar dapat tumbuh dan berkembang hingga akhirnya menguatkan ekonomi masyarakat,”katanya.

Kodim 0321/Rohil sebutnya, siap melakukan pendampingan sesuai dengan tupoksi TNI dalam pembinaan Teritorial. “Diharapkan dengan pendampingan dari TNI ini dapat membuat UKM di Rohil dapat berkembang sehingga menguatkan ekonomi masyarakat,”jelasnya.

Kegiatan tersebut tampak dihadiri seluruh Danramil, perwakilan Perbankan, perwakilan OKP, Perwakilan UKM/IKM serta perwakilan Multimarga Bagansiapiapi. (rilis)

Bagikan Halaman Ini :

Pos terkait