Bupati Rohil Sebut Banjir Pasti Bisa Diatasi

ROHIL (WARTA PESISIR) – Banjir kerap melanda beberapa wilayah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) jika telah memasuki musim penghujan. Bahkan, banjir ini telah menjadi tamu yang rutin datang setiap tahun nya.

Salah satu wilayah yang kerap menjadi langganan banjir adalah ibu kota Bagansiapiapi. Saat ini, air telah menggenangi beberapa pemukiman masyarakat.

Jauh hari sebelumnya, Pemda Rohil telah melakukan beberapa langkah dalam mengantisipasi terjadinya banjir. Salah satunya dengan mengerahkan alat berat yang dimiliki untuk melakukan normalisasi dan membersihkan saluran air yang tersumbat.

Namun, dikarenakan curah hujan yang cukup tinggi, genangan air semakin tinggi yang mengakibatkan beberapa pemukiman masyarakat terendam banjir.

Bupati Rohil Afrizal Sintong menyebutkan, banjir bukanlah musibah. Melainkan langganan yang menjadi persoalan setiap tahunnya.

“Banjir ini bukan musibah melainkan langganan setiap tahunnya, pemerintah daerah saat ini tengah berupaya melakukan berbagai upaya untuk mengatasi banjir, ” kata Bupati di sela-sela acara temu ramah dengan masyarakat Kecamatan Sinaboi, Rabu (29/9/2021).

Dibawah kepemimpinan dirinya bersama Wakil Bupati yang baru berjalan tiga bulan lebih, Bupati mengatakan tengah berupaya semaksimal mungkin dalam mengatasi dan mencari solusi persoalan banjir tersebut.

“Saat ini alat kita masih bekerja di Bagansiapiapi, kita sudah keliling untuk melihat, Pemda akan gerak cepat, seluruh alat berat kita kerahkan, saat ini kita juga tengah mengkaji dan berupaya bagaimana tahun depan banjir ini sudah tidak ada lagi,” pungkasnya.

Pos terkait