Aneh, Hotel Bagan dan Hotel Kades di Bagansiapiapi Tidak Miliki Area Parkir

  • Whatsapp

Bagansiapiapi  – Hotel Bagan dan Hotel Kades yang terletak di jalan Aman Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir (Hilir) tidak menyediakan lahan parkir, badan jalan dijadikan sebagai tempat parkir kendaraan tamu yang menginap.

Hal ini tentunya menimbulkan kekacauan dan menyebabkan macet hingga ke jalan raya apalagi jika banyak kendaraan tamu di hotel itu. Selain itu dampak dari ketiadaan area parkir ini dikhawatirkan bisa menimbulkan kecelakaan lalu lintas bagi warga yang melintasi jalan tersebut.

Salah seorang warga Bagansiapiapi Idrus menyayangkan hal tersebut. Menurut Idrus pihak terkait seharusnya memperhatikan persoalan yang dapat merusak tatanan kota ikan ini

“Mestinya pihak Hotel Bagan dan Hotel Kades maupun hotel lainnya menyediakan lahan parkir yang bisa menampung kendaraan, sehingga tidak memakai jalan utama sebagai lahan parkir,” kata Idrus kepada media ini, Jumat (26/11/2021) di Bagansiapiapi.

Dikatakan Idrus, jika pemilik usaha ini taat aturan, mustahil dunia usaha sekelas Hotel tidak memiliki lahan parkir. Ia membandingkan sebuah kafe dan rumah kos di Bagansiapiapi saja memiliki tempat parkir.

“rumah kos saja menyediakan tempat parkir, sangat aneh sekelas hotel tidak mempunyai lahan parkir. Orang yang menginap di hotel sebagian besar memilik kendaraan, belum lagi karyawannya. Saya kira ini sangat melanggar” pungkas warga kelurahan Bagan Hulu tersebut

Kadis Perhubungan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Jasrianto, saat di konfirmasi melalui nomor WhatsApp (WA) nya terkait hal ini, Jumat (26/11/2021) hingga berita ini diterbitkan belum membalas pesan yang dikirim oleh wartawan media ini. (Redaksi)

Pos terkait