Sekda Rohil Buka Launching Crash Polio

 

WARPES ROHIL –  Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H Fauzi Efrizal S.Sos, M. Si membuka secara resmi launching Crash Program Polio tahun 2023, Senin (6/3/2023). Launching tersebut dipusatkan gedung pertemuan Kepenghuluan Parit Aman, Kecamatan Bangko.

Kegiatan launching crash polio ini ditandai dengan pemberian tetasan dan suntikan kepada balita yang dihadiri Kadiskes Rohil Afridah, Camat Bangko Aspri Mulya, Kepala Pukesmas Bagansiapiapi dr Romi, Datuk penghulu dan warga parit aman.

Sekda Rohil dalam sambutannya mengatakan bahwa, pencanangan pemberian vaksin polio ini sebelumnya sudah pernah diberikan kepada masyarakat pekan imunisasi (PIN) polio.

“Kemaren utusan dari WHO datang ke Rokan Hilir menyatakan masih ada di temukan bayi dan balita yang terjangkit polio,” katanya.

Sehingga lanjutnya, untuk mengantisipasi penyakit tersebut, melalui dinas kesehatan dan pihak kecamatan serta perangkatnya, terutama kader di posyandu untuk memberikan vaksin polio kepada bayi dan balita, dalam program launching crash polio secara serentak di Rohil.

Sekda juga menerangkan, penyakit polio ini merupakan penyakit menular yang berbahaya dan dapat menyebabkan kecacatan seumur hidup bahkan kematian.

“Mudah-mudahan dengan adanya pemberian vaksin polio secara serentak di Rohil ini generasi muda kita terhindar dari berbagai penyakit dan mara bahaya,” harapnya.

Sekda juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat membawa bayi dan balitanya di posyandu terdekat, untuk dapet di berikan vaksin polio secara gratis.

“Sehingga kedepannya Kabupaten Rohil bebas dari penyakit berbahaya Polio,” pungkasnya. **

Pos terkait