Bupati Rohil Hadiri Wisuda dan Milad Ponpes Bidayatul Hidayah

 

ROKAN HILIR – Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong Sip menghadiri Wisuda V dan Milad Ke 11 pondok pesantren Bidayatul Hidayah yang di pusatkan di Simpang Benar, Ujung Tanjung, Senin (22/5/2023) Kecamatan Tanah Putih.

Wisuda dan milad pondok pesan bidayatul hidayah di tandai oleh pemotong tumpeng oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong, didampingi oleh kakan kemenag Rohil, Asisten I dan III, Kadis Kominfo, Kadisdik, Kadis PUPR, Kasatpol PP, Kadisdukcapil, Camat Tanah Putih dan Tanah Putih Tanjung Melawan.

Bupati Rokan hilir dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada santri dan santriwati pondok pesantren bidayatul Hidayah yang telah di wisudakan.

“Saya merasa bangga bahwa pondok Bidayatul Hidayah merupakan satu satunya pondok yang memiliki santri terbanyak se provinsi Riau Menjadi kebanggaan Rokan hilir,” Kata Bupati.

Pemerintah daerah Lanjut Bupati tidak mungkin lepas tangan, dan akan terus berupaya membatu pondok pesantren setiap tahunnnya sesuai dengan aturan yang belaku.

“Tahun ini kami akan anggarkan sebesar 5 miliar untuk pembangunan jalan dan pasilitas pembanguan pesantren lainnnya,” terangnya.

Bupati juga berpesan kepada santri dan santriwati jadilah kebanggaan orang tua dan jangan sekali-kali mengecewakan orang tua. Sebab dengan biaya masuk pesantren yang mencapai 450.000 perbulannya jangan lah di sia siakan harapan orang tua.

Bupati Rohil afrizal sintong juga menyatakan kesiapan pemerintah daerah untuk berkolaborasi dengan pondok pesantren Bidayatul Hidayah sebagai tuan rumah pelaksanaan peringatan Hari santri nasional yang kan di gelar pada tanggal 22 November 2023 mendatang.

“Kami dari pemerintah daerah mendukung secara penuh pelaksanaan peringatan hari santi yang nantinya dipusatkan di pondok pesantren bidayatul hidayah, simpang benar kabupaten Rokan hilir,” tegas Bupati.

Bupati berharap nantinya pondok pesantren Bidayatul tidak hanya menjadi kebanggan Rokan Hilir di Provinsi Riau, juga dapat mencetak santri dan santri Wati yang handal, berkualitas dan dapat bersaing di tingkat internasional. (Rilis)

Pos terkait