Temu Ramah, Bupati Ingatkan Warga Waspadai Banjir

 

BAGANSIAPIAPI  РDitengah kesibukan dalam menjalankan aktivitas roda pemerintahan, Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong masih menyempatkan diri untuk melakukan silaturahmi sekaligus ramah tamah dengan masyarakat Kepenghuluan Bagan Jawa, Kecamatan Bangko, Sabtu (6/1/2024) di Jalan Sempurna.

Kedatangan Bupati bersama rombongan disambut hangat oleh masyarakat Bagan Jawa yang juga dihadiri PJ Penghulu Syafri serta seluruh perangkat kepenghuluan, dan tokoh masyarakat .

Turut hadir juga, Komnas PA dr Maharani MM, Ketua GMRB Nalladia Ayu Rokan, Kadis PUTR Asnar, Asisten II Ali Asfar dan sejumlah kepala dinas dilingkungan Pemkab Rohil.

Pada kesempatan itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Bagan Jawa atas undangan dan sambutan yang diberikan dalam kunjungan kerja tersebut.

“Kita do’akan masyarakat Baganjawa ini sukses selalu, masyarakat nya diberikan kemakmuran serta dijauhkan dari segala macam musibah,” ungkap Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati mengingat kepada seluruh masyarakat Rohil untuk selalu waspada dengan kondisi alam yang terjadi saat ini hingga akhir bulan februari mendatang karena musim hujan.

“Sekarang kita sudah memasuki tanggap darurat banjir. Banjir sudah dimana-mana, kita harus hati-hati. Apalagi kemarin sudah ada korban anak-anak meninggal karena banjir. Mohon pantau anak-anaknya untuk menjauhi lokasi banjir,” jelas Afrizal.

Ditambahkan Bupati, salah satu penyebab banjir selain hujan deras adalah adanya kiriman air sungai Rokan yang berasal dari Rokan Hulu. Sehingga hampir semua wilayah aliran sungai Rokan saat ini juga terkena dampak banjir.

“Kami pemerintah daerah bersama BPBD , dan TNI juga sudah melakukan persiapan penanganan banjir, kita bekerjasama untuk melakukan antisipasi. Kami juga menghimbau masyarakat untuk selalu waspada dengan kondisi ini,” terangnya.

Sementara itu Pjs Penghulu Syafri mengatakan, dirinya dan seluruh masyarakat Baganjawa siap mendukung dan menjalankan arahan program Bupati Rohil hingga kedepannya. “Kami masyarakat Bagan Jawa mengucapkan terimakasih atas kedatangan pak Bupati, dan kami siap mendukung,” tandasnya. (Rilis)

Pos terkait