Jalan Sehat Sempena HPN, PWI Riau Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai

 

PEKANBARU – Serangkaian kegiatan digelar
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau sempena Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI ke 78. Hari ini, Minggu (4/2/2024) bekerjasama dengan PWI Pokja Pekanbaru, PWI Riau melaksanakan kegiatan jalan sehat.

Mengangkat tema “Ciptakan Pemilu Damai”, Kegiatan dipusatkan di Halaman Kantor Mal Pelayanan Pekanbaru. Adapun peserta berasal dari wartawan yang ada di Pekanbaru maupun dari kabupaten/kota beserta keluarga.

Ketua Panitia HPN PWI Riau Oberlin Marbun mengatakan jalan santai merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan PWI Riau setiap memperingati HPN dan HUT PWI ke 78.

“Tahun ini jalan sehat kita mengangkat tema Pemilu damai. Kita ingin membantu pemerintah menciptakan Pemilu yang damai mengingat tak lama lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi,” ujar Oberlin didampingi koordinator jalan sehat Dani Ardiansyah.

Lanjut Oberlin, sebelumnya PWI Riau sudah menggelar pertandingan tenis meja dan domino. “Kemaren (Sabtu, Red) sudah diselenggarakan pertandingan tenis meja dan domino. Hari ini, pagi jalan sehat dan dilanjutkan dengan pertandingan bulu tangkis,” ujarnya.

Selain mendapatkan berbagai macam hadiah menarik, para peserta yang mengikuti setiap kegiatan yang dilaksanakan PWI Riau, berkesempatan mendapatkan undian mengikuti puncak HPN di Jakarta.

“Pagi ini untuk peserta donor darah, domino dan tenis meja masing-masing sudah dicabut undian dan sudah ada pemenangnya untuk berangkat HPN ke Jakarta bersama rombongan PWI Riau. Tinggal lagi nanti peserta bulu tangkis yang cabut undian,” ujar Oberlin.

Sementara itu, Koordinator Jalan Sehat Dani Ardiansyah mengucapkan terima kasih kepada mitra yang sudah mensukseskan kegiatan jalan sehat.

“Terima kasih untuk mitra kita Bawaslu Riau, Telkomsel, PLN dan BPJS yang sudah mendukung dan menyumbangkan hadiah untuk peserta jalan sehat,” ujar Dani.

Dani menyebutkan para peserta jalan sehat melintasi rute Care Free Day (CFD) Jalan Jendral Sudirman. “Di mulai dari depan Kantor Mal Pelayanan Pekanbaru. Lalu mutar di u-turn depan RRI, kemudian kembali memutar di u-turn bawah fly over depan Gedung Surya Damai dan berakhir di titik awal,” sebutnya.

Tidak hanya jalan santai, PWI bersama Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Riau mengajak masyarakat untuk menciptakan pemilu damai, aman dan kondusif. Hal ini ditandai dengan penandatanganan spanduk bertuliskan “Ciptakan Pemilu Damai” oleh peserta jalan sehat dan masyarakat yang menghadiri CFD.

“Sesampainya di garis finish, para peserta jalan santai mengajak masyarakat yang hadir di CFD untuk menandatangani spanduk yang bertuliskan Ciptakan Pemilu Damai. Alhamdulillah antusias masyarakat luar biasa,” ujar Dani.

Sampai di acara puncak jalan sehat, pembagian hadiah tiba. Para peserta menanti namanya masing-masing dipanggil. Hadiah yang dinanti itu ada rice cooker, setrika, kaos, jaket, tumbler, dompet dan banyak hadiah lainnya.

Tak mau ketinggalan, Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar yang turut membersamai kegiatan jalan sehat, memberikan sejumlah uang tunai yang diberikan untuk lima orang pemenang.

“Serangkaian kegiatan kita ini sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antara wartawan yang ada di Provinsi Riau. Karena tidak hanya wartawan di Pekanbaru yang ikut. Tapi Wartawan yang ada di kabupaten kota juga ikut berpartisipasi,” ucap Raja Isyam. ***

Pos terkait