Tottenham Hotspur Kalahkan MU 2-0

London – Tottenham Hotspur mengalahkan Manchester United di lanjutan Liga Inggris. The Lilywhites menang 2-0 saat menjamu The Red Devils.

Dalam pertandingan di Wembley, Kamis (1/2/2018) dinihari WIB, Spurs tampil dominan. Mereka mampu sedikit menguasai jalannya pertandingan dengan catatan penguasaan bola 52,4 persen dalam data yang dilansir situs resmi turnamen.

Bacaan Lainnya

Ada sebanyak 21 tembakan yang dilepaskan oleh tim asuhan Mauricio Pochettino itu, enam mencapai sasaran. Sementara itu, MU, yang kesulitan menembus pertahanan Spurs, cuma enam kali melepaskan tembakan. Ada tiga yang mencapai sasaran, tak ada yang menjadi gol.

Gol dari Christian Eriksen pada menit pertama dan gol bunuh diri Phil Jones pada menit ke-28 menjadi pembeda hasil pertandingan.

Dengan tambahan tiga poin ini, Spurs tetap ada di posisi kelima klasemen dengan raihan 48 poin. Sementara itu, MU tetap menghuni peringkat kedua dengan raihan 53 angka.

Jalannya pertandingan

Spurs unggul dua gol saat babak pertama. Eriksen dan gol bunuh diri Jones yang membawa tim asal London utara itu memimpin di babak pertama.

Peluang pertama Spurs di babak kedua tercipta lewat Son Heung-min pada menit ke-49. Tendangan pemain Korea Selatan itu masih menyamping.

Umpan panjang Paul Pogba di menit ke-56, bisa dikuasai Romelu Lukaku di kotak penalti Spurs. Tendangan keras pemain Belgia itu bisa ditepis oleh kiper Spurs, Hugo Lloris.

Tendangan jarak jauh Eriksen pada menit ke-65 berbahaya. Tapi, belum membuahkan hasil. Arahnya sedikit menyamping.

Usaha Kane dua menit berselang masih bisa ditangkap oleh kiper MU, David De Gea. Spurs melewatkan peluang lagi, kali ini tendangan Son di menit ke-69 masih menyamping.

Kane mengancam pada menit ke-75. Tendangannya dari dalam kotak penalti masih bisa diblok oleh bek MU, Chris Smalling hingga berbuah tendangan sudut.

Kesalahan umpan Ander Herrera sesaat kemudian membuat situasi berbahaya untuk MU. Bolanya bisa dikuasai Eric Dier, lalu bisa melepaskan tendangan, yang arahnya belum tepat sasaran.

Di sisa pertandingan tak ada lagi gol tambahan, Spurs menang dengan skor akhir 2-0.

Susunan Pemain:

Tottenham Hotspurs: Lloris, Trippier, Sanchez, Vertonghen, Davies, Dier, Dembele (Wanyama 90), Eriksen, Dele (Sissoko 88), Son (Lamela 80), Kane

MU: De Gea, Valencia, Jones, Smalling, Young, Pogba (Mata 63), Matic, Sanchez, Lingard (Fellaini 63) (Herrera 70), Martial, Lukaku.

Sumber: detik.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *