Jelang Turnamen Piala Bupati Cup U-19, PSSI Rohil Gelar Technical Meeting

  • Whatsapp
Ketua Umum Askab PSSI Rohil, Suwandi S.Sos memberikan pengarahan kepada seluruh tim sebelum mengikuti Turnamen Piala Bupati Cup 2018 (U-19).

Bagansiapiapi, WartaPesisir.com – Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau menggelar Technical Meeting menjelang turnamen sepakbola Piala Bupati Rohil Cup U-19 Tahun 2018, yang dilaksanakan di Aula Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Rohil, Sabtu (3/2/2018) sore.

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Ketua Umum Askab PSSI Rohil Suwandi, S.Sos, didampingi para pengurus, dan panitia penyelenggara, serta dihadiri manajer, kapten dan pelatih dari 34 club yang telah mendaftar untuk mengikuti pertandingan yang akan dilaksanakan pada Senin (5/2/2018).

Dalam sambutannya, Suwandi mengucapkan selamat datang kepada seluruh tim yang telah hadir, terlebih kepada empat tim yang berasal dari kabupaten tetangga.

“Hari ini kami melakukan Technical Meeting serta pencabutan nomor undian untuk semua peserta yang sudah terdaftar. Alhamdulillah semua berjalan lancar,” ucapnya.

Untuk jadwal screning seluruh pemain, lanjut Suwandi dijadwalkan pada Senin, 5 Februari sebelum pembukaan turnamen. “Kita berharap semua pemain yang telah terdaftar dimasing-masing club harus hadir dengan membawa seluruh persyaratan yang telah ditentukan, karena setelah itu seluruh pemain wajib mengikuti acara pembukaan,” pesan Suwandi.

Ia juga berharap dengan adanya turnamen ini diharapkan menjadi ajang silaturahmi serta ajang menyalurkan kemampuan para putra-putra daerah yang terpendam karena kurangnya pembinaan selama ini.

“Kemampuan anak-anak Rohil tidak kalah dengan kabupaten/kota yang ada di Provinsi Riau. Karena itu jadikanlah momen ini selain sebagai ajang silaturahmi juga sebagai ajang menunjukkan kebolehan,” kata Suwandi.

Terkait persyaratan usia pemain, Suwandi menegaskan bahwa PSSI Rohil sangatlah tegas dan mengingatkan jangan sampai ada yang berani memanipulasi data. “Bila kedapatan maka akan langsung didiskualifikasi, karena masalah umur kita tidak ada toleransi,” tuturnya.

Ketua Panitia Penyelenggara, Saipul Tarmizi mengatakan, dalam pengabsahan pemain yang akan dilaksanakan pada Senin (5/2) pagi, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Rohil.

“Dari Dinas Pendidikan sebanyak empat orang, kemudian dari Disdukcapil empat orang. Untuk pengamanan melibatkan dari pihak kepolisian setempat,” kata Saipul Tarmizi menambahkan. (Ded)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *