Lolos Verifikasi Faktual, PKPI Rohil Fokus Penerimaan Caleg

Ketua DPK PKPI Rohil, Artudianto SH.

Bagansiapiapi, WartaPesisir.com – Rekapitulasi hasil verifikasi faktual kepengurusan keterwakilan perempuan, domisili kantor dan keanggotaan partai politik calon anggota pemilu tingkat kabupaten/kota, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dinyatakan memenuhi syarat oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Rohil.

“Alhamdulillah berkat doa dan perjuangan pengurus bersama anggota PKP Indonesia Rohil dinyatakan lolos verifikasi faktual oleh KPUD Rohil,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKPI Rohil, Artudianto SH di Bagansiapiapi, Sabtu (3/2/2018).

Anto sapaan Artudianto itu menjelaskan, setelah selesai tahapan verifikasi faktual tersebut, Partainya berfokus lagi dalam tahap penerimaan bakal calon legislatif (Bacaleg) Rohil untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

“Sebagaimana instruksi Ketua Umum DPN PKPI Pusat setelah selesai tahap verifikasi ini maka difokuskan untuk merekrut Bacaleg setiap daerah nantinya,” jelas Anto.

Dalam perekrutan Bacaleg nantinya, pihaknya menyediakan porsi bagi putra putri Rohil yang berpotensi untuk dapat bergabung menjadi caleg PKPI, karena menurutnya bagi PKPI siapa yang ingin bersama-sama membangun daerahnya maka PKPI bersedia mengusung calon tersebut untuk maju sebagai caleg nantinya.

“Mengenai biaya tidak dipungut bagi Bacaleg, tidak ada mahar untuk Bacaleg di PKPI,” tegas Anto.

Disisi lain, terangnya Bacaleg yang bergabung di PKPI nantinya akan ada agenda pelatihan militer. Hal tersebut telah di rancang oleh Ketua Umum PKPI Pusat.

“Ini dilakukan agar nantinya Bacaleg PKPI memiliki diri ksatria serta peduli dan melindungi masyarakat nantinya, layaknya seperti militer yang selalu melindungi negaranya. Setelah terpilih jadi anggota DPRD harus berlatih militer,” jelasnya.

Ia menambahkan, PKPI siap bersaing dengan partai-partai yang lainnya, baik partai besar maupun partai pendatang yang baru dalam merebut hati masyarakat untuk Pemilu 2019 mendatang.

“PKPI bekerja keras untuk menambah kursi 2019. Pemilu lalu PKPI Rohil memiliki satu kursi, jadi pemilu mendatang kita berdoa semoga PKPI memperoleh kursi DPRD lebih dari yang ada saat ini,” demikian Artudianto. (rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *