150 Pedagang Segera Tempati Pasar Baru

BAGANSIAPIAPI, WartaPesisir.com – Bangunan Pasar Central yang berlokasi di Simpang Jembatan Pedamaran, Kepenghuluan Labuhan Tangga Besar, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dalam waktu dekat segera difungsikan.

“Rencananya pada Minggu (6/5) nanti akan kita resmikan penggunaan pasar ini,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Rohil Jamiludin usai meninjau pasar tersebut didampingi Kepala Satpol PP Suryadi, Plt Kasubbag Protokol Romi dan Datuk Penghulu Labuhan Tangga Besar Hasanuddin, Selasa (24/4/2018).

Jamiludin mengatakan, bangunan pasar dua lantai itu nantinya akan diisi oleh 150 pedagang yang sebelumnya berjualan di pasar lama, tak jauh dari lokasi Pasar Central atau pasar yang baru.

“Kebetulan pasar yang lama sudah padat dan tidak bisa lagi menampung para pedagang, bahkan menghambat lalu lintas pengguna jalan raya. Makanya Penghulu bersama masyarakat setempat sepakat agar pedagang pasar yang lama dipindahkan ke bangunan pasar yang baru ini,” jelasnya.

Menurut dia, dengan ditempatinya pasar baru itu maka pedagang akan lebih tertib berjualan dan diharapkan tidak ada lagi berjualan di sembarangan tempat.

Sementara Penghulu Labuhan Tangga Besar Hasanuddin mengatakan, ruangan yang ada secara permanen di pasar baru sekitar 72 ruangan. Sementara jumlah pedagang yang akan menempati pasar itu sebanyak 150 pedagang.

“Diutamakan pedagang yang lama pindah disini. Nanti akan kita atur agar semua pedagang nantinya mendapat tempat berjualan. Sementara bangunan pasar lama akan digunakan untuk balai pertemuan desa/kepenghuluan dan lapangan olahraga bagi pemuda setempat,” ujarnya. (Famel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *