Sekda Rohil Apresiasi Pelaksanaan Tari Gemu Famire

BAGANSIAPIAPI, WartaPesisir.com- Sekretaris Daerah Rokan Hilir (Rohil), Riau Surya Arfan mengapresiasi pelaksanaan Tari Gemu Famire yang dilaksanakan Kodim 0321/Rohil dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-73 TNI.

“Tentunya kita memberikan apresiasi kepada Kodim 0321/Rohil yang ikut andil dalam menyukseskan daripada Rekor MURI ini,” kata Surya Arfan usai menghadiri sekaligus mengikuti Tari Gemu Famire di Halaman Makodim 0321/Rohil, Selasa (4/9).

Sekda berharap penampilan Kodim 0321/Rohil dalam keikutsertaan menyukseskan Tari Gemu Famire nantinya mendapatkan penilaian terbaik dari Mabes TNI. “Kita do’akan semoga Kodim 0321/Rohil meraih kemenangan,” harapnya.

Selain meraih Rekor MURI, kata Surya, gerakan tersebut juga diharapkan menjalin persatuan dan kesatuan dengan semua komponen TNI, Polri dan masyarakat.

Karena menurut dia, TNI merupakan garda terdepan dalam rangka untuk mengamankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ia berharap dengan gerakan tersebut akan semakin mempererat persatuan dan kesatuan serta mempererat keutuhan dan silaturahmi antara komponen-komponen yang ada di Rohil, terutama TNI, Polri dan masyarakat yang pada gilirannya diharapkan dapat bersama-sama menciptakan rasa aman di Kabupaten Rohil.

“Kebersamaan ini sangat penting dalam rangka untuk membangun. Membangun tanpa rasa aman saya kira tak akan terjadi. Karena itu, untuk bisa membangun secara baik di Rohil ini harus menciptakan rasa aman, ketertiban dan ketentraman,” tutur Surya.

Sementara, Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Didik Efendi melalui Kasdim, Mayor Inf Suprapto mengatakan, pemecahan Rekor MURI Tari Gemu Famire ini diikuti 300.000 peserta yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Untuk peserta Rohil sebanyak 250 orang yang terdiri dari TNI, Polri, pelajar PNS dan Persit,” ujar Kasdim. (Ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *