TP4D Kejari Rohil Tinjau Progres Pembangunan Puskesmas Bagansiapiapi

  • Whatsapp

Bagansiapiapi (wartapesisir) – Untuk pengedalian pembangunan di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) agar tidak terjebak dalam kekeliruan, Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri (Kejari) Rohil lakukan peninjauan progress pembangunan Puskesmas Bagansiapi-api, Selasa (18/12/2018).

Kajari Rohil Gaos Wicaksono SH MH mengatakan bahwa, tujuan dilakukan nya peninjauan pembangunan Puskesmas itu untuk melihat secara langsung pelaksanaan pembangunannya.

Didampingi Kepala Dinas Kesehatan Dahniar, Kasi Intel Farkhan Junaedi, Kasi Pidsus Mohtar Arifin, Kasi Datun Dapid Riadi serta pihak pelaksana pembangunan, Kajari meninjau satu persatu ruangan yang saat ini hanya tinggal finishing.

Kajari berharap, pembangunan tersebut bisa selesai sesuai waktu yang ditentukan, yaitu di akhir tahun 2018 ini.

“Kalau pihak pelaksana pembangunan patuh dengan TP4D, maka pembangunan akan berjalan dengan baik dan selesai sesuai waktu yang ditentukan,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Rohil Hj Dahniar MKes mengatakan, bahwa proses pembangunan saat ini sudah mencapai 95 persen.

Pembangunan Puskesmas yang berdasar dari Dana Alokasi Khusus (DAK) ini, dirancang sesuai untuk destinasi wisata, makanya dirancang sedemikian rupa sejak perencanaan. Sehingga design Puskesmas ini terlihat berbeda dan lebih mewah karena berada ditengah kota.

“Ini merupakan sebagai ikon destinasi wisata dalam ivent bakar tongkang. Jadi ada dua nantinya dengan Puskesmas Bagan Punak. Jadi makanya agak meriah sedikit,”jelasnya.

Sebagai fasilitas kesehatan yang ada di Rohil, Pembangunan Puskesmas Bagansiapiapi ini sudah sesuai dengan prototype dari kementerian.

“Hanya ada penambahan khusus dari daerah, seperti kubah, relief melayu dan sebagainya yang menyesuaikan dengan ke daerahannya,”paparnya.

Direncanakan, Puskesmas Bagansiapi-api ini akan diresmikan pada 27 Desember mendatang, dan ini merupakan rencana bupati dengan mengundang direktur fasilitas kesehatan Kementerian Kesehatan RI dan Dinas Kesehatan Provinsi .

“Mudah-mudahan tanggal 27 jadi diresmikan, karena ini masih rencana pak bupati. Insya Allah terlaksana, karena pembangunan juga sudah selesai,” pungkas Dahniar.

Penulis : Sagala

Editor : Masrul Gusti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *