Petani Bagan Sinembah Rohil Tandatangani Kontrak PSR Jilid II

  • Whatsapp

Rohil (wartapesisir) –Sebanyak 170 Kepala Keluarga ( KK) petani sawit di Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) lakukan penandatangan kontrak peremajaan kelapa sawit jilid II tahun 2018, Kamis (20/12/2018) di Aula Hotel Bintang Mulia.

Penandatangan yang dilakukan bersama dengan Kontraktor Pelaksana yakni PT.Koeboe Raya dan penyedia pupuk CV. Graha Sarana Agrindo yang langsung disaksikan oleh Wakil Bupati Rohil Drs Jamiludin, Camat Bagan Sinembah Sakinah, Camat Balai Jaya Hadiyono, Kabib Dinas Perkebunan Ibnu Hajar serta Upika Bagan Sinembah.

Kabib Dinas Perkebunan Ibnu Hajar dalam penyampaian menyebutkan, penandatangan kontrak Peremajaan sawit ini merupakan program pemerintah pusat yang dananya bersumber dari  expor CPO yang dikelola oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDP-KS).

Program PSR jilid II tahun 2018 lanjutnya, yang telah diverifikasi saat ini ada sebanyak 426 hektar dengan jumal total 170 KK.

“Jumlah in sebenarnya masih jauh dari target, yakni 1000 hektar,”katanya.

Ia juga menyebutkan, penandatangan kontrak antara petani dengan kontraktor pelaksana PT koeboe raya dan Penyedia Jasa Pupuk CV. Graha Sarana Agrindo dengan petani sawit berada di bawah naungan Koperasi Panca Jaya sebanyak 114 Hektar (44 KK), Koperasi HKP2 sebanyak 213 hektar ( 84 KK) dan Koperasi Marga Bhakti sebanyak 96 Hektar ( 42 KK).

“Program PSR tahun 2018 ini bantuan yang diberikan pemerintah kepada petani sawit masih sama dengan program PSR tahap pertama yakni 25 juta per hektar,”jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Jamiludin menyebutkan sangat memberikan apresiasi kepada pelaksana kontraktor dan  petani sawit yang sudah memasuki tahap penandatangan dalam pelaksanaan program PSR jilid II tahun 2018.

“Kita sangat mendukung penuh dengan adanya program PSR tahap dua ini dan semoga pelaksanaanya dapat berjalan lancar seperti program PSR tahap pertama,”sebutnya.

Penulis : Sagala
Editor : Masrul Gusti

Bagikan Halaman Ini :

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *