KPU Lantik PPK Serta PAW PPS Se Rohil

  • Whatsapp

Bagansiapiapi (wartapesisir) –Komisi Pmilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melantik Panitia Pemilihan Kabupaten (PPK) serta PAW Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kabupaten Rohil, Rabu (2/1/2019) Sore di Aula Media Centre KPU, Jalan Kecamatan, Batu Empat, Bagansiapiapi.

Pelantikan PPK serta PAW PPS langsung di pimpin oleh Ketua KPU Rohil Kasmer Dahlan dan di hadiri Ketua Bawaslu Syahyuri serta para Komisioner KPU.

Dilantiknya PPK sesuai dengan Surat Keputusan (SK) KPU Nomor : 03/PP.05.3-Kpt/1407/Kab/I/2019. Sementara untuk pelantikan PAW PPS sesuai dengan SK KPU Nomor : 04/PP.05.3-Kpt/1407/Kab/I/2019.

Kasmer Dahlan dalam penyampaiannya menyebutkan, bahwa pelantikan anggota PPK tambahan dua orang masing masing kecamatan dilakukan pasca terbitnya putusan  MK Nomor 31/PUU-XVI/2018 tentang jumlah anggota PPK dari tiga orang menjadi lima orang dan surat edaran KPU.

“Jadi hari ini kami melantik sebanyak 30 orang PPK tambahan serta 9 orang PAW PPS sesuai dengan terbitnya putusan MK dan surat edaran KPU,”katanya.

Setelah dilantik lanjutnya, PPK dan PPS memiliki tugas utama untuk saat ini dalam melakukan serta mensosialisasikan kepada masyarakat apakah sudah terdaftar dalam DPT. Selain itu juga bertugas untuk mempersiapkan tahapan pelaksanaan pesta demokrasi yang akan berlangsung pada April mendatang.

Kasmer juga meminta kepada PPK dan PPS yang telah dilantik agar setiap dalam bekerja memegang teguh integritas dengan tidak berpihak ke salah satu kelompok maupun calon manapun dengan menjaga netralitas.

Selain itu, Kasmer juga berharap agar para PPK serta PPS bijak dalam menggunakan media sosial dengan tidak ikut memviralkan status dengan hashtag yang viral di kalangan masyarakat berkaitan dengan politik yang mendukung salah satu calon.

Adapun PPK yang dilantik yakni :

Aldinata
Khairunnisa,Sip
Haryanto
Nasrullah Anata, ST
Effendi, S. Sos
Sapri Andoko, S. pd
Darma Satia
Hendri
Denu Indrawan
Juanda Sinaga
Anto Afrilandi
Muhammad Sanusi, S. Pd
Sunardi
Afrizal
Budi Azwadi, S. Sos
Muhammad Dini Kurniawan
Amrul Yadi
Hotmarina S. Pd
Oprizon
Ade Firman
Sofyan Syahputra
Nurhazizah
Wan Idris Sardi
Roro Trijuliastuti, S. Pd
Aulia Arfan,A.Md
Saparudin, S. Pdi
Zul Efendi, M. S. Pd
Ulfa Laila
Sri Adi Purnama, S. Ip
Boiman

Sementara untuk PAW PPS yang dilantik yakni :

Sugesti
Rahmad
Erwinsyah
Afrizal
Burhanudin
Ulfa Umami
Afrizon,S.pd
Patiha Sipahutar,
Eko Priyanto, ST

Penulis : Sagala

Editor   : Masrul Gusti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *