Bupati Rohil Dilantik Sebagai Ketua Pengurus DHC Pembudayaan Kejuang 45

  • Whatsapp

Rohil (wartapesisir)–Pengurus Dewan Harian Cabang (DHC) Pembudayaan Kejuang 45 Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) secara resmi telah dikukuhkan. pengukuhan dilakukan langsung oleh Ketua DHC Riau Arsyadjuliandi Rahman. Senin (11/2/2019) di Gedung Misran Rais, Bagansiapiapi.

Ketua DHC Riau Arsyadjuliandi Rahman dalam sambutannya menyebutkan, dengan dilantiknya DHC pembudayaan kejuang 45 Rohil dapat bekerja lebih baik dalam mempersiapkan dan mengangkat permasalahan menegenai nilai-nilai kejuangan yang ada di Kabupaten Rohil, di Provinsi maupun Nasional.

Pengurus Pembudayaan kejuang Provinsi Riau lanjutnya, baru saja menerbitkan komik sejarah perjuangan yang ada di Provinsi Riau. buku komik tersebut juga akan di sebar ke sekolah-sekolah dengan tujuan agar para siswa dapat mengetahui bagaimana sejarah perjuangan para orang tua terdahulu.

“Sehingga para siswa siswi kita dapat mengikuti dan mengetahu sejarah bagaimana dulu orang tua kita merebut kemerdekaan dan berdirinya Provinsi Riau,”katanya.

Sementara Bupati Rohil H Suyatno yang memimpin DHC pembudayaan kejuang 45 Rohil menyampaikan ucapan terimakasih kepada Arsyadjuliandi Rahman yang telah secara langsung melakukan pengukuhan.

Suyatno juga menyebutkan, dirinya bersama pengurus yang baru saja dilantik akan segera menyusun program-program yang akan dijalankan kedepannya dalam menggali sejarah perjuangan.

“Tentunya organisasi yang telah di bentuk ini akan memberikan pemikiran-pemikiran terbaik dalam memajukan negeri yang kita cintai ini, “sebutnya.

Suyatno juga menyebutkan, kedepan pihaknya bekerjasama dengan dinas pendidikan akan menerapkan nilai-nilai pancasila dan UUD 1945 sebagai dasar negara di setiap sekolah-sekolah serta menceritakan bagaimana perjuangan para orang tua terdahulu dalam merebut kemerdekaan.

“Karena jika dibandingkan dengan perjuangan orang tua kita dulu begitu sakit, kita sebagai penikmat perjuangan tentu tidak boleh melupakan sejarah, dan harus kita isi dengan berbakti dan bersama-sama membangun negeri,”pungkasnya.

Penulis : Sagala
Editor : Masrul Gusti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *