Tahun 2020, MAN 1 Rohil Targetkan Bebas Sampah

  • Whatsapp

Rohil (wartapesisir) –Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Rokan Hilir (Rohil) Rahmawati M.Pd secara resmi mengukuhkan Duta Lingkungan Hidup MAN 1 Rohil, Jumat (15/2/2109).

Rahmawati menyebutkan, pelantikan duta lingkungan MAN 1 tersebut bertujuan untuk mewujudkan Sekolah bebas sampah pada tahun 2020 mendatang.

Pelantikan duta lingkungan hidup MAN 1 Rohil ini lanjutnya, juga bertepatan dengan peringatam Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019.

Selaku Kepala Madrasah, Rahmawati berharap agar nama-nama yang ditunjuk sebagai duta lingkungan dapat menjadi inspirator bagi lingkungan sekolah yang bersih dan sehat.

“Hal ini tidak lepas dari keinginan kita untuk menjadikan MAN 1 Rokan Hilir, sebagai sekolah bebas sampah pada tahun 2020,”katanya seperti di kutip dari laman Facebook humas MAN 1 Rohil Bustami.

Selain itu tambahnya, sebagai salah satu sekolah Adiwiyata tingkat kabupaten, Rahmawati berharap pada tahun 2019 ini MAN 1 Rohil dapat meraih adiwiyata tingkat Provinsi.

Acara pengukuhan berlangsung dengan sederhana, diikuti para siswa, majlis guru dan staf TU MAN 1 Rohil.

Selain mengukuhkan Duta lingkungan hidup, saat bersamaan juga dilaksanakan pengukuhan Pusat Informasi Konseling Remaja (PIKR), sebagai wadah siswa dalam penanggulangan persoalan remaja.

Penulis : Sagala
Editor : Masrul Gusti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *