Cegah DBD, Babinsa Koramil 01 Bangko Bersama Puskesmas Lakukan Fogging

Rohil (wartapesisir) –Babinsa Koramil 01 Bangko, Sertu Alpin bekerjasama dengan Puskesmas Bagan Punak, Bagansiapiapi, Rokan Hilir (Rohil) lakukan Fogging di Perumnas Kepenghuluan Bagan Punak Meranti, Sabtu (16/2/2019).

Dandim 0321 Rohil Letkol Inf Didik Efendi melalui Pasi Intel Lettu Arh E Nasution saat di konfirmasi menyebutkan, dilaksanakan nya fogging bertujuan untuk melakukan pencegahan dan memberantas nyamuk serta jentik nyamuk penyebab Deman Berdarah Dengue (DBD).

“Kegiatan ini untuk mencegah perkembangbiakan bibit nyamuk demi menjaga masyarakat dari serangan penyakit DBD. Kegiatan fogging ini kerja sama dengan pihak Puskesmas, “katanya.

Dilaksanakan nya fogging di Perumnas lanjutnya, mengingat adanya salah satu anak warga Perumnas yang sebelumnya terkena DBD dan sempat di rawat di RSUD Pratomo Bagansiapiapi.

Setelah adanya kejadian tersebut tambahnya, Datuk Penghulu Bagan Punak Meranti Normansyah langsung melakukan koordinasi dengan Puskesmas untuk di lakukan pencegahan dengan fogging dan penaburan serbuk abate.

“Pihak Puskesmas sangat merespon dengan baik dan fogging di laksanakan hari ini dengan di melibatkan anggota kita,”sebutnya.

Dalam kegiatan fogging ini, petugas kesehatan dari Puskesmas Bagan Punak Meranti yang di bantu oleh Babinsa Koramil 01 Bangko bersama Penghulu dan masyarakat Perumnas melakukan fogging atau pengasapan di sekitaran perumnas, lorong genangan air, tempat sampah serta beberapa tempat lainnya.

Pasi Intel juga mengajak masyarakat untuk senantiasa melaksanakan hidup sehat dengan menjaga lingkungan yang bersih, sehingga jentik dan nyamuk penyebab DBD tidak dapat berkembang biak.

Penulis : Sagala
Editor : Masrul Gusti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *