Cuaca Panas, TNI dan Warga Tetap Semangat Angkut Material Pembangunan Jalan

  • Whatsapp

Rohil (wartapesisir) –Dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Kodim 0321 Rokan Hilir (Rohil) sebanyak enam kegian pembangunan fisik akan dilaksanakan. Salah satunya pembangunan jalan semenisasi di kampung aman, Kecamatan Sinaboi.

Kegiatan pembangunan semenisasi ini berada pada sasaran satu yang saat ini dalam persiapan pengangkutan material menuju titik sasaran yang sulit dilalui karena kondisi jalan.

Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Didik Efendi saat dikonfirmasi melalui Pasiter Kapten Arh Jemirianto menyebutkan, Satgas TMMD bersama Datuk Penghulu dan masyarakat saling bahu membahu melangsir bahan material pembangunan jalan.

“Meski dibawah terik matahari, TNI bersama Datuk Penghulu serta masyarakat tetap semangat melakukan pengisian material kedalam karung untuk di langsir ke lokasi TMMD, “katanya, Senin (8/7/2019).

Kondisi jalan yang kurang memadai ditambah lagi cuaca yang cukup panas lanjutnya, tidak mengendurkan semangan TNI dan masyarakat untuk tetap bekerja.

Apalagi katanya lagi, jalan semenisasi yang akan dibangun merupakan akses yang vital dan sangat di butuhkan masyarakat.

“Jalan itu setiap harinya dilalui masyarakat untuk mengeluarkan hasil pertanian mereka. Sehingga masyarakat sangat semangat turut serta dalam mengangkut material pembangunan,”pungkasnya.

Program TMMD ke 105 Kodim 0321/Rohil sendiri akan di resmikan esok 09 Juli 2019 di taman budaya batu enam, Bagansiapiapi dan akan langsung di buka oleh Bupati Rohil H Suyatno.

Penulis : sagala
Editor : Masrul Gusti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.