Pencegahan dan Penanggulangan Karlahut Salah satu Prioritas Pada Program TMMD Kodim 0313/KPR 2019

  • Whatsapp

KAMPAR, SERIBU KUBAH – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Kodim 0313/KPR menggelar Operasi Karya Bhakti. Kegiatan itu di pusatkan di Desa Balung Kecamatan XIII Koto Kabupaten Kampar, Riau Senin (16/7/1019)

Dalam giat operasi tersebut, sasaran nya pada pembangunan Fisik maupun Non Fisik, sasaran fisik  berupa pembukaan jalan dan jembatan yg menghubungkan Desa Balung dengan dusun V Sei Asam Sepanjang 8,5 Km.

Dalam pelaksanaan pembangunan fisik banyak  tantangan yang harus dihadapi tim Satgas TMMD, namun proses  pembangunan tetap berlanjut.

Sedangkan pada kegiatan program Non Fisik, Kodim 0313/ KPR melakukan Bhakti sosial berupa penyuluhan- penyuluhan diantaranya penyuluhan Kebakaran.

Hari ini Selasa (16/7/2019), Kodim 0313/KPR melakukan Kampanye Karlahut bekerja sama dengan Manggala Agni DAOPS Pekanbaru  di Aula Desa Kota Garo Kecamatan Tapung Hilir

Acara ini dihadiri oleh Kepala Daops Manggala Agni Pekanbaru Edwin, Danramil Tapung Kapten Inf Taufik Sihombing beserta jajaran, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda setempat juga terlihat hadir.

Dalam kesempatan itu Edwin berharap sinergitas antara Manggala Agni dengan Kodim 0313/ KPR yang dapat berjalan dengan baik.

Sementara itu Danramil Tapung Kapten Inf Taufik Sihombing menghimbau seluruh elemen masyarakat khusu diwilayah tugasnya agar bahu membahu dalam mengantisipasi Karlahut, karena Karlahut merupakan bencana besar bagi kehidupan masyarakat.

Sebagai antisipasinya Dandim 0313/ KPR  telah membentuk  Satgas Karlahut  tingkat Kodim  yang telah dan memberikan  perintah untuk mengutamakan  Pencegahan dari  Pada Penanggulangan , melalui Kampanye , Sosialisasi dan  Patroli.

“Koramil 16/ TPG telah membuat posko Satgas Karlahut di Kecamatan Tapung dan Kecamatan Tapung Hilir   dengan menempatkan 20 orang personil TNI/Babinsa yang setiap saat selalu siap melaksanakan pencegahan maupun penanggulangan Karlahut,” kata Taufik Sihombing

Disebutkan Taufik, satgas yang sudah terbentuk agar membangun sinergi dengan  instansi terkait seperti Polsek, Manggala Agni,Kepala desa, MPA, RPK perusahaan terdekat dan masyarakat sekitar.

” Upaya ini adalah untuk meniadakan  titik api di wilayah kerja Koramil 16/ Tapung Khususnya dan Kodim 0313/KPR umumnya yang sedang melaksanakan  TMMD ke 105 dengan Patroli dan sosialisasi maka kesuksesan TMMD ke 105 akan terwujud ,” pungkasnya. (rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.