Mayjend TNI Cucu Somantri Tinjau Lokasi TMMD

Rohil, wartapesisir — Perwira Tinggi Staf Khusus KASAD Mayjen TNI Cucu Sumantri melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dengan agenda melakukan Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Progran TMMD ke 105 Kodim 0321/Rohil.

Didampingi Danrem 031/WB Brigjen TNI Mohammad Fadjar, Mayjen TNI Cucu Somantri bersama Bupati Rohil H Suyatno, Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Didik Efendi serta Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto secara langsung meninjau lokasi pelaksanaan TMMD yang ada di Kecamatan Sinaboi.

Dalam pelaksanaan pengawasan dan evaluasi program TMMD di Rohil ini, Mayjen TNI Cucu Somantri bersama Danrem meninjau dua titik pembangunan fisik.

Namun ada yang menarik saat rombongan melakukan peninjauan pembangunan semenisasi jalan Penghulu Rahmat di Kepenghuluan Sungai Nyamuk. Dimana, untuk menuju titik pembangunan, rombongan harus memakai kendaraan roda dua dikarenakan kondisi jalan yang sempit.

Untuk menuju lokasi sasaran, tampak Mayjen TNI Cucu Somantri dengan gagah mengendarai sendiri salah satu motor Dinas Kodim 0321/Rohil yang telah disiapkan melaju ke lokasi.

Sembari melakukan peninjauan, sang Jendral juga tampak berbincang dengan anggota Satgas TMMD yang ditugaskan dalam pengerjaan pembangunan jalan semenisasi tersebut.

Usai meninjau semenisasi jalan, kemudian rombongan melanjutkan perjalanan menuju titik pembangunan fisik kedua yakni, pembangunan Musholla Nurul Hidayah.

Mayjen TNI Cucu Somantri menyebutkan, dalam program TMMD, pembangunan fisik bukan lah hal yang utama. Namun, pembinaan serta sosialisasi terhadap masyarakat setempat juga merupakan hal yang tak kalah penting.

Mayjen TNI Cucu Somantri juga mengaku kagum dengan kekompakan antara pemerintah daerah dengan TNI serta masyarakat yang telah mendukung secara penuh pelaksanaan TMMD ke 105 di Rohil.

Penulis : sagala
Editor : masrul gusti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *