Satgas TMMD Harus Berikan Kesan Ditengah Masyarakat

  • Whatsapp

Rohil, wartapesisir — Dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 yang dimotori Kodim 0321 Rokan Hilir (Rohil) berbagai kegiatan telah dilaksanakan. Baik kegiatan fisik maupun non fisik, Sabtu (27/7/2019).

Selama pelaksanaan program TMMD, Satgas juga tinggal dan berbaur dirumah-rumah masyarakat sekitar pelaksanaan pembangunan.

Dandim 0321 Rohil Letkol Inf Didik Efendi senantiasa berpesan kepada Satgas TMMD untuk dapat menciptakan berbagai kreasi di tengah-tengah masyarakat selain fokus pada pembangunan fisik.

Pembangunan fisik lanjut Dandim, bukan lah tujuan yang utama. Namun, program TMMD juga membangun kedekatan dan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

“Disetiap lingkungan dilaksanakan kegiatan TMMD, kita juga harus menciptakan berbagai kreasi yang akan bermanfaat bagi masyarakat, “kata Dandim.

Berbagai kreasi yang dimaksud tambah Dandim, seperti penerapan lingkungan yang bersih di tengah-tengah warga. Sebagai salah satu contoh tidak membuang sampah sembarangan.

Dandim juga menerangkan, dengan program TMMD yang saat ini masih terus berlangsung, seluruh jajaran TNI yang bertugas diharapkan dapat menjadi contoh bagi sekelilingnya.

Sehingga, bila program TMMD nantinya telah berakhir, namun TNI tetap berada dihati masyarakat dengan berbagai kreasi dan kesan yang di tinggalkan.

Penulis : sagala
Editor : masrul gusti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.