Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Beri Pendampingan Pada Petani

  • Whatsapp

PEKAITAN (Warta Pesisir.Com) – Upaya Khusus (Upsus) produksi tanaman Padi, Jagung dan Kedelai (Pajale) yang telah di programkan Pemerintah guna Pencapaian swasembada pangan berkelanjutan, sangat memicu motivasi petani untuk meningkatkan produksi ketiga jenis tanaman itu.

Tidak ketinggalan, Pihak TNI juga memberikan perhatian serius terhadap program tanaman pangan Pajale ini, dengan memberikan pendampingan pada para petani di wilayah tugas masing-masing.

Hal ini di aplikasikan langsung oleh personel Bintara Pembinaan Desa  (Babinsa) di Koramil 01/Bangko Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Sersan Dua (Serda) Jh.Pasaribu terhadap para petani di wilayah tugasnya.

Rabu (31/7/2019), Serda Jh.Pasaribu melaksanakan kegiatan pendampingan memanen kedelai di ladang seorang petani bernama Anto di desa Pedamaran Kecamatan Pekaitan Rohil.

Di akui Anto yang memiliki lahan pertanian seluas 1 hektar ini, berkat kegigihannya yang selalu giat menjaga tanamannya dari serangan hama, hasil produksi panen tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya.

Disamping itu, Anto juga menyampaikan kebanggaan serta dukungannya terhadap pihak TNI yang besedia terjun langsung ke ladang dalam giat pendampingan para petani.

Dengan adanya kegiatan pendampingan oleh Babinsa ini, dirinya berharap dapat memberi motivasi masyarakat petani  agar lebih semangat dalam mengembangkan sistem tanaman Pajale, khususnya jenis Kedelai. (rilis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *