Forum BPKep Rohil Terbentuk, Eko Saputra Terpilih Secara Voting

ROKAN HILIR (Warta Pesisir.Com) – Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Kepenghuluan (FOR BPKep) Se-Kabupaten Rokan Hilir telah terbentuk, melalui Musyawarah Pembentukan forum BPKep yang digelar pada Sabtu (3/8/2018)

Pembentukan forum komunikasi tersebut, digelar di aula rapat Hotel Mutiara Indah jalan Batu Enam Bagansiapiapi, dihadiri 80 Ketua dan sekretaris BPKep  yang mewakili desa masing-masing.

Tahap prosesi pemilihan Ketua dalam musyawarah itu dilakukan secara voting, yang di ikuti oleh tiga kandidat calon ketua yang di usulkan peserta rapat.

Diantara calon ketua yang di usulkan peserta yaitu, Masrul Gusti, Eko Saputra Dan Rusman, namun salah seorang dari kandidat yang di usulkan tersebut yakni, Masrul Gusti mengundurkan diri sebelum prosesi voting dilaksanakan, sehingga kandidat calon ketua hanya dua orang.

Setelah melalui voting, Eko Safutra dipercaya untuk menahkodai organisasi kumpulan para Badan Legislatif desa itu, sementara atas kesepakatan bersama, Rusman dipercaya sebagai wakil ketua.

Guna menjalankan roda organisasi FOR BPKep, juga akan disusun kepengurusan lainnya yang akan disusun oleh Tim Formatur yang di ketuai oleh ketua terpilih, dengan anggota wakil ketua terpilih.

Ketua FOR BPKep Rohil, Eko Saputra mengatakan, terbentuknya forum ini merupakan keinginan para BPKep yang ada di wilayah Kabupaten Rohil, bertujuan untuk memfasilitasi dan mengakomodir dan persoalan persoalan yang dihadapi oleh BPKep itu sendiri.

“Mendirikan FOR BPKep  merupakan keinginan yang muncul dari para ketua ketua BPKep yang ada di Kabupaten Rohil ini, kebetulan saya dipercaya teman-teman  menjadi ketuanya,” ungkap Eko Saputra yang menjabat sebagai Ketua BPKep  desa teluk piyai itu.

Sementara itu, dari 18 kecamatan yang ada di kabupaten Rokan Hilir, 10 kecamatan diataranya ikut memberikan partisipasinya pada pembentukan forum tersebut. (MG)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *