Menikmati Destinasi Wisata Dalam Pesona Danau Napangga

  • Whatsapp

ROKAN HILIR РDi kabupaten Rokan Hilir terdapat banyak terdapat objek wisata alam. Salah satunya  Danau Napangga yang merupakan salah satu objek wisata yang penuh pesona memanjakan mata siapapun yang berkunjung, karena masih terpelihara secara utuh dan alamiah.

Untuk menghilangkan kejenuhan setelah menjalani aktivitas keseharian, salah satunya bisa dilakukan dengan mengunjungi danau yang memiliki nilai historis di Rokan Hilir ini.

Menyadari potensi ini, pemerintah Kabupaten Rokan Hilir berupayamelakukan berbagai program untuk menarik minat wisatawan. Salah satu nya setiap tahun pemkab bekerjasama dengan menggandeng komunitas Generasi Pesona Indonesia, menggelar berbagai Festival setiap tahunnya.

Pada suatu kesempatan bupati Rokan Hilir, Suyatno, mengatakan bahwa di Rokan Hilir ini banyak terdapat tempat wisata, salah satunya di Danau Napangga, untuk itu, dirinya berpesan, jagalah dan rawat lah tempat wisata ini sebaik mungkin.

Selain itu, untuk meningkatkan pengunjung ke wisata Danau indah Napangga, pemerintah Rohil akan berusaha untuk meningkatkan imfrastruktur yang lebih bagus lagi. “Tempat wisatanya bagus, akan kita bantu dengan imfrastruktur yang lebih bagus lagi, supaya pengunjung yang datang dari luar, makin ramai,” kata Suyatno.

Danau Laut Napangga terletak di bagian hulu Sungai Kumuh, Desa Tanjung Medan, Kecamatan Pujud, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau. Danau ini memiliki luas sekitar kurang lebih 500 hektar dan lokasinya tak jauh dari kawasan pemukiman masyarakat.

Berkunjung ke danau ini memberikan kesan ketenangan dan keteduhan. Anda akan disuguhkan suasana air danau yang bening kebiruan. Pemandangan hijau di bagian sisi tepian danau akan semakin membuat suasana semakin teduh dan tenang. Hembusan angin di petang dan siang hari akan menghilangkan kegundahan perasaan hati, terlebih jika Anda berkunjung bersama keluarga dan orang-orangtercinta.

Keistimewaan dari Danau Laut Napangga ini selain kondisi airnya yang jernih dan memukau, juga adanya habitat ikan istimewa yang tinggal di air danau. Spesies ikan arwana Sumatera atau ikan khayangan hidup di dalam danau tersebut. Seperti diketahui, spesies ikan ini merupakan jenis yang langka sekaligus mahal harganya.

Seperti objek wisata air pada umumnya, di sini Anda juga bisa berenang menikmati kesegaran air danau. Untuk pengembangan wisata ini ke depan, bisa dikelola lebih baik lagi tentang penyediaan wahana wisata air misalnya sepeda air dan sejenisnya yang lebih membuat pengunjung betah berlama-lama.

Sarana ini biasanya juga digemari keluarga dan bisa dijadikan sebagai objek wisata keluarga. Mengenai memancing, Anda bisa menanyakan pada petugas setempat boleh atau tidaknya, mengingat di dalam danau terdapat spesies ikan langka arwana yang dilindungi.

Di atas danau yang indah tersebut, terdapat juga jembatan panjang yang dilalui kendaraan darat. Di sini banyak para pengunjung yang menjadikan lokasi tersebut sebagai spot untuk berfoto dan diunggah ke akun sosial media. Karena pemandangan danau bisa terlihat jelas dari atas jembatan.

Penat menikmati kesejukan suasana, sebelum pulang meninggalkan lokasi, Anda juga bisa membeli aneka souvenir khas setempat yang bisa Anda beli sebagai kenang-kenangan. Lokasi jalan menuju danau juga lumayan kondusif untuk ditempuh menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat. (Advertorial Pemkab Rohil)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *