Silaturahmi dengan Satpol PP, ini pesan Bupati Rohil

  • Whatsapp

Bagansiapiapi, WartaPesisir.com– Bupati Rokan Hilir (Rohil), Suyatno menghadiri acara silaturahmi bersama keluarga besar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Rohil yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan H Misran Rais, Bagansiapiapi, Jumat (13/3).

“Hari ini kita silaturahmi bersama anggota Satpol PP. Ini dalam rangka kaitannya dengan tugas-tugas Satpol PP mengamankan peraturan daerah, menjaga ketertiban umum dan lain sebagainya,” ujar Suyatno.

Maka dari itu, kata Bupati, tugas pokok yang ada di Satpol PP jangan ragu. Bilamana nanti terdapat hal yang tidak bagus dilapangan segera itu ditindaklanjuti dan dilaporkan kepada pimpinan.

Ia menyebutkan salah satu tugas Satpol PP adalah mengamankan peraturan daerah, termasuk kamtibmas bersama dengan anggota kepolisian.

“Jadi intinya disamping tugas seperti itu juga kita harus melakukan silaturahim, apalagi kita tidak lama lagi memasuki bulan suci Ramadhan. Ini perlu sekali Satpol PP ini kita berikan tausiah kebetulan hari Jumat,” katanya.

“Sehingga nanti tugas-tugas yang mereka emban disamping siraman rohani yang kita berikan ini akan membawa dampak yang baiklah terhadap orang per orang atau individu masing-masing Satpol PP, tujuannya seperti itu,” tambah Suyatno.

Sementara Plh Kasatpol PP Rohil, Rahmad Afiral mengatakan, tausiah Jumat silaturahmi ini baru pertama kali dilaksanakan.

“Pak Bupati juga mengusulkan kalau bisa kegiatan ini tiap Jumat. Selain itu beliau juga menjanjikan kepada kami untuk memasukkan RKA perubahan untuk membuat Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) untuk anggota dan akan dilakukan secara bertahap,” ujar Rahmad Afiral. (ant/fml)

Pos terkait