Jumlah ODP Covid 19 Dirohil Menurun Secara Signifikan

ROKAN HILIR, WARTA PESISIR – Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus disease 2019 (Covid 19) Rohil kembali merilis data terkait, Minggu (12/04/2020).

Berdasarkan data tersebut, jumlah terbebas status ODP yang telah menjalani pantauan petugas kesehatan selama 14 hari sebanyak 1.959 orang. angka ini praktis mengurangi yang masih terkategori ODP menjadi 1.079 orang, sementara 1 orang yang dinyatakan PDP masih dalam proses pengawasan dan sedang menjalani perawatan di RSUD Dr. Pratomo Bagansiapiapi.

Penurunan jumlah yang cukup signifikan ini tentunya setelah ODP tersebut menjalani masa pemantauan pihak medis, dan tidak menunjukkan gejala terpapar Covid- 19, sehingga oleh Gugus Tugas Tanggap Covid-19 Rohil dikeluarkan dari daftar ODP.

Namun meski demikian kesiagaan Gugus Tugas Tanggap Covid-19 Rohil yang bertugas di seluruh perbatasan masih tetap tinggi untuk memantau masyarakat yang keluar masuk ke wilayah Rohil.

Disamping itu Bupati Rohil Suyatno, menyampaikan pesan melalui Gugus Tugas Tanggap Covid-19 Rohil, meminta masyarakat untuk mengikuti seluruh himbauan yang telah disampaikan kepada masyarakat.

” Keberhasilan kita memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Rohil tergantung kepada kepatuhan dan kerja sama seluruh komponen masyarakat Rohil ” ungkap Bupati Rohil .(Rilis)

Pos terkait