Bersama Masyarakat Ketua RT 13, Hermansyah Kerja Bhakti Semprotkan Disinfektan

  • Whatsapp

ROKAN HILIR –  Penyemprotan dengan cairan disinfektan di wilayah RT 13 RW 004 kelurahan Bagan Barat Bagansiapiapi, Minggu (12/04/2020). Cairan disinfektan tersebut disemprotkan ke permukaan lantai teras rumah, meja teras, pintu, jendela dan  permukaan lain.

Sekitar 400 warga penghuni dari 120 rumah disemprot dengan cairan disinfektan. Demikian hal ini dijelaskan oleh ketua RT 13 RW 004 Kelurahan Bagan Barat Kecamatan Bangko Bagansiapiapi, Hermansyah kepada journalis indonesiasatu.co.id ketika ditemui di jalan Utama Bagansiapiapi, Minggu (12/04/2020). Tampak saat penyemprotan Lurah Bagan Barat Abdul Salam,SE, Bhabinkamtibmas Bripka Azwar dan warga.

“Kita berinisiatif melaksanakan penyemprotan rumah warga dengan cairan disinfektan,”ucapnya.

Kata ia, penyemprotan dilaksanakan sebagai langkah pencegahan terhadap penyebaran wabah Corona virus disease 2019 (Covid 19) di lingkungannya. Lanjut ia mengatakan bahwa cairan disinfektan diperoleh dari bantuan salah satu pengusaha di wilayahnya.

Dalam penyemprotan tersebut sekaligus menghimbau warga agar senantiasa dirumah. Jikalau pun keluar rumah diharapkan menggunakan masker. Kemudian dihimbau kepada warga agar jangan berkumpul-kumpul ataupun membuat kelompok.

Warga juga dihimbau agar menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan diri dengan selalu mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir. Kemudian ditegaskan juga kepada warga jika ada sanak famili yang datang dari luar daerah agar melaporkan kepada dirinya.

“Selaku ketua RT ikut serta himbauan pemerintah untuk cegah dan memutus mata rantai Covid 19 dilingkungan RT 13 RW 004 kelurahan Bagan Barat kecamatan Bangko kota Bagansiapiapi maka kita melakukan penyemprotan,”jelasnya.

Sumber : indonesiasatu.co

Pos terkait