Barang Bukti Ratusan Gram, Polsek Bangko Amankan Pengedar Sabu

  • Whatsapp

Rohil (wartapesisir) — Tim opsnal Polsek Bangko, Polres Rokan Hilir (Rohil) berhasil amankan pengedar Narkotika jenis sabu-sabu dengan Barang Bukti (BB) dua ratus gram lebih.

Dalam pengungkapan tersebut, tim Opsnal Polsek Bangko mengamankan tiga tersangka dengan lokasi yang berbeda. Adapun ketiga tersangka yakni, Evan, Syawal warga Jalan Satria Tangko, Kelurahan Bagan Timur, Kecamatan Bangko serta Abdul Kasuma warga Jalan Perdagangan, Kelurahan Bagan Barat.

Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, Minggu (19/4/2020) mengatakan, pengungkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat yang dapat dipercaya bahwa, di Jalan Bintang, kelurahan Bagan Jawa sering terjadi penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Mendapat informasi tersebut, Tim opsnal Polsek Bangko yang dipimpin Aipda Ramadhan melakukan koordinasi dengan Panit Reskrim Ipda Jonera Putra kemudian melaporkan kepada Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais,SH. Dan atas perintah Kapolsek, Tim opsnal melakukan penyelidikan.

Setelah melakukan penyelidikan selama dua minggu sebutnya, akhirnya pada hari Sabtu tanggal 18 April 2020 sekira pukul 01.00 wib, Tim Opsnal nelihat dua orang laki-laki dewasa sedang berdiri di pinggir jalan Bintang, Kelurahan Bagan Jawa dengan gerak gerik yang mencurigakan.

Selanjutnya, tim opsnal yang sedang melakukan pengintaian menghampiri ke dua laki-laki tersebut kemudian tim melihat bahwa salah seorang dari laki-laki tersebut melemparkan sesuatu barang ke parit di pinggir jalan.

“Tanpa membuang waktu tim opsnal mengamankan kedua laki laki yang dicurigai tersebut,”katanya.

Setelah di interograsi lanjutnya, pelaku mengaku bernama Irfansah Als Epan. Kemudian tim opsnal melakukan penggeledahan badan dan meminta untuk menunjukan dan mengambil barang yang dibuang ke arah parit.

Setelah diambil dan diperlihatkan, barang tersebut adalah satu bungkus rokok dan tim menyuruh laki-laki tersebut untuk membuka bungkus rokok. setelah mengeluarkan isinya ternyata adalah satu buah dompet kecil warna merah jambu yang didalamnya terdapat satu bungkus plastik bening berukuran sedang yang berisi diduga Narkotika jenis sabu , satu bungkus plastik bening kecil berisi diduga narkotika jenis sabu-sabu dan dua bungkus plastik bening berukuran kecil kosong dan pelaku mengakui barang tersebut adalah miliknya.

Dari hasil intetograsi, pelaku mengakui barang diduga Narkotika jenis sabu tersebut diperoleh dengan cara membeli dari seorang laki- laki yang bernama Syawal yang tinggal di Jalan Satria Tangko, Kelurahan Bagan Timur.

Kemudian tim melakukan pengembangan ke alamat tersebut dan mengamankan pelaku dan setelah dilakukan penggeledahan badan ditemukan uang sejumlah Rp. 1.800.000 dari pelaku Syawal dan mengakui bahwa barang bukti narkotika jenis sabu tersebut didapat dari seorang laki-laki yang bernama Abdul Kusuma als Bowo yang tinggal di Jalan Perdagangan, Kelurahan Bagan Barat.

Tanpa buang-buang waktu, kemudian tim Opsnal mendatangi alamat tersebut dan mengamankan tersangka yang pada saat itu berada didalam rumah.

Setelah dilakukan penggeledahan dirumah pelaku, pelaku mengakui bahwa menyimpan barang Narkotika jenis sabu-sabu miliknya di rumah orang tuanya di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Bagan barat.

Kemudian tim Opsnal langsung membawa pelaku ke rumah pelaku dan melakukan penggeledahan rumah kemudian pelaku menunjukan barang bukti narkotika jenis sabu di simpan dikamar.

Setelah di periksa didapati satu bungkus plastik berukuran sedang berisi diduga Narkotika jenis sabu-sabu dengan berat 50,51 gram, satu bungkus plastik bening berukuran sedang berisi diduga Narkotika jenis sabu-sabu dengan berat 50,53 gram, satu bungkus plastik berukuran sedang berisi diduga Narkotika jenis sabu-sabu dengan berat 1,58 gram, uang tunai Rp.2.100.000 serta dua unit hanphone.

“Saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Bangko untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,”pungkasnya. (Sgl)

Pos terkait