Jumlah ODP Rohil Kembali Alami Peningkatan

  • Whatsapp

Rohil (wartapesisir) — Jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) Covid-19 di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) terus alami peningkatan dari sebelumnya.

Hal tersebut disampaikan juru bicara gugus tugas Covid-19 Kabupaten Rohil H Ahmad melalui WA group Diskominfotik, Minggu (26/4/2020).

“Pada hari ini 26 april 2020 ada sedikit penambahan jumlah ODP jika dibandingkan dengan hari sebelum nya,”Cakapnya.

H Ahmad menerangkan, jumlah ODP Rohil saat ini ada sebanyak 2.413 orang. Sementara selesai dalam pemantauan ada sebanyak 3.188 orang. Sehingga totalnya sebanyak 5.601 orang.

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebut Ahmad, hingga saat ini ada sebanyak 18 orang. 7 orang dengan hasil swab negatif telah pulang, 2 orang hasil swab negatif masih dirawat, 5 orang masih di rawat dan menunggu hasil swab, 2 PDP meninggal bukan Covid-19 dan 2 orang meninggal masih menunggu hasil swab.

“Untuk PDP belum ada terjadi perubahan, 4 orang dirawat di RSUD dr RM pratomo Bagansiapiapi dan 3 orang masih dirawat di RS awal bros ahmad yani Pekanbaru,”paparnya.

H Ahmad juga mengatakan, pihaknya telah mengkonfirmasi ke RS bahwa kondisi PDP pada saat ini dalam keadaan aman dan keadaan umum nya sangat baik

“Namun kita tetap menunggu hasil swab dari PDP tersebut. mungkin sedikit terlambat karena hari libur tapi kita tetap berharap hasil swab tersebut secepat nya kita terima untuk kepastian bagi kita semua,”katanya.

Ia juga menambahkan, Pemerintah tetap menganjurkan kepada masyarakat agar selalu mengikuti tata laksana yang sudah ditetapkan demi untuk kesalamatan diri sendiri, keluarga dan masyarakat.

“Sembari senantiasa berdoa kepada Allah SWT di bulan yg penuh dengan barokah ini agar badai corona ini cepat berlalu,”pungkasnya.

Penulis : sagala

Pos terkait