Terganjal Akurasi Data, Pembagian Sembako untuk Kecamatan Bangko Ditangguhkan

  • Whatsapp

ROKAN HILIR – Dari 18 Kecamatan yang ada, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) sudah menyalurkan bantuan sembako untuk masyarat terdampak covid-19 di tujuh belas Kecamatan. Hanya satu kecamatan lagi yang belum disalurkan, yakni Kecamatan Bangko.

“Kita semalam sudah kumpulkan semua Lurah dan Kepala Desa (Penghulu-red) berkaitan dengan data valid pembagian sembako kepada masyarakat yang layak menerima,” kata Bupari Rohil, H Suyatno, kepada sejumlah wartawan, di Bagansiapiapi, Rabu 29 April 2020.

Hal itu kata Bupati, disebabkan masih ditemukan data data masyarakat calon penerima di kecamatan tersebut yang belum akurat, dan masih simpang siur, sehingga perlu dilakukan seleksi mana yang berhak menerima, atau tidak.

Validasi data yang dimaksud oleh Bupati ini, tidak hanya mampu menghasilkan data yang tepat, akan tetapi juga harus memberikan gambaran yang cermat mengenai data data dari masyarakat yang berhak menerima.

Sebagai tindak lanjut akurasi data tersebut, beberapa waktu lalu Pemkab telah pula mengumpulkan seluruh Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Bangko guna mendiskusikan persoalan itu.

“Kita beri waktu dalam minggu ini harus tuntas. Sebab, masyarakat mengharap,” katanya Bupati.

Di ungkapkan Suyatno, dalam pendistribusiannya nanti, Pemkab akan bekerjasama dengan pihak TNI/Polri.

“Mudah mudahan nanti data sudah masuk semua. Kita masih menunggu data yang valid dari masing masing Kelurahan dan Kepenghuluan yang ada. Kemis atau Jumat, mudah mudahan sudah bisa kita bagikan,” pungkasnya. (Redaksi)

Sumber : seribukubah.com

Pos terkait