Persit KCK Kodim 0321/Rohil Bantu Tim Gugus Dapur Umum Covid-19 Siapkan Nasi Kotak

  • Whatsapp

Rohil (wartapesisir) — Persatuan Istri TNI (Persit) Kartika Candra Kirana LXXVI Kodim 0321 Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) turut serta membantu tim dapur umum Covid-19 untuk menyiapkan ratusan nasi kotak serta takjil yang akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu.

Program pembagian nasi kotak dan takjil tersebut telah dilaksanakan sejak tanggal 1 mei 2020 yang lalu. Dimana, ratusan nasi kotak tersebut dimasak secara langsung oleh tim dapur umum yang berada di Kantor Dinas Sosial, Batu Enam, Bagansiapiapi.

Tampak ketua Persit KCK Kodim 0321/Rohil Ny Neni Triwidjayanti bersama jajaran saling membaur dengan seluruh tim gugus yang terdiri dari beberapa instansi terkait mulai dari menyediakan bahan makanan, memasak hingga membungkus.

“Kehadiran kita disini untuk membantu pemerintah daerah. Setiap harinya kita turut serta memasak dan mempersiapkan makanan dan takjil yang akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu,”ungkap istri Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi ini.

Ny Neni Triwidjayanti menjelaskan, program pembagian nasi kotak dan takjil tersebut telah dimulai dari tanggal 1 Mei 2020 yang lalu dan akan dilaksanakan hingga tanggal 22 mei mendatang.

“Ada sebanyak 250 kotak nasi dan 250 takjil yang secara rutin akan dibagikan,”paparnya.

Nasi kotak dan takjil tersebut lanjutnya, secara langsung akan diantarkan tim dari pintu ke pintu yang di khususkan bagi masyarakat kurang mampu.

“Ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat khususnya warga yang kurang mampu, apalagi ditengah pandemi virus Corona yang melanda saat ini,”jelasnya.

Ny Neni Triwidjayanti menambahkan, untuk menu makanan dan takjil setiap harinya akan terus berganti. Dalam satu paket nasi kotak terdapat lauk pauk, buah, nasi dan sambal.

Penulis : sagala

Bagikan Halaman Ini :

Pos terkait