Danramil Bersama Camat, Bhabinkamtibmas dan Lurah Himbau Pengunjung Pasar

Rohil (wartapesisir) — Komandan Koramil 05/Rimba Melintang Kapten Czi A.Panjaitan bersama Camat Bangko Pusako H.Bakhori.S.Ag, Bhabinkamtibmas Polsek Bangko Pusako Bripka Rifa’i Harahap dan Lurah Yunilawati berikan himbauan kepada masyarakat, Senin (4/5/2020).

Himbauan tersebut diberikan kepada pedagang dan pembeli yang ada di pasar tradisional agar menggunakan masker apabila keluar rumah untuk melaksanakan aktifitas serta membagikan masker kepada pengunjung tradisional.

“Tingkat kesadaran masyarakat untuk mencegah penyebaran wabah virus covid 19 saat ini sudah mulai tinggi,”kata Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar.

Kesadaran masyarakat tersebut lanjutnya, dapat dilihat pada saat melaksanakan kegiatan himbauan disalah satu pasar tradisional di Kelurahan Bangko Kiri Kecamatan Bangko Pusako hampir mencapai 75% pengunjung sudah menggunakan masker.

Tidak hanya memberi himbauan, bahkan dari kelurahan yang ditaja oleh ibu-ibu PKK membagikan masker kain sebanyak 450 buah kepada pengunjung yang tidak menggunakan masker di pasar tradisional tersebut.

“Pemberian masker kain kepada masyarakat dinilai ekonomis dari pada masker standar yang biasa digunakan tim medis, selain bisa dicuci dan digunakan kembali masker kain juga gampang di beli di pasar atau tukang jahit,”paparnya.

Diharapkan tambahnya, dengan dilaksanakannya himbauan ini dan dibagikannya masker kepada masyarakat, seluruh masyarakat dapat bekerja sama untuk menjalankan apa yang telah disampaikan demi keamanan kita bersama dari wabah virus covid 19.

Pos terkait