Dukung Ketahanan Pangan, Kodim 0321/Rohil Siapkan Demplot Padi

  • Whatsapp

Rohil (wartapesisir) –-Guna mendukung program pemerintah, Komando Distrik Militer (Kodim) 0321/Rohil melakukan serangkaian kegiatan program ketahanan pangan.

Sejumlah prajurit TNI saat ini tengah mempersiapkan lahan demplot ketahanan pangan Kodim 0321/Rohil seluas 2 hektar di Kepenghuluan Bagan Jawa Pesisir, Kecamatan Bangko, Selasa (5/5/2020).

Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi melalui Pasiter Kapten Jemiryanto mengtakan, kegiatan ini merupakan program rutin dari TNI Angkatan Darat (AD).

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan contoh bagi masyarakat sekitar agar lebih giat dalam bercocok tanam Padi,”katanya.

Pasiter menjelaskan, selain tugas pokok TNI menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, kita juga harus bisa mensejahterakan masyarakat melalui pertanian sehingga Negara tidak perlu lagi mengimpor beras dari luar negeri.

“Dalam hal ini Kodim 0321/Rohil bekerjasama dengan kelompok tani dan PPL agar lebih memaksimalkan hasil panen yang di dapat,”jelasnya.

Hal ini tambahnya, bila dilaksanakan dengan baik tentunya akan membawa nilai positif untuk perkembangan pertanian di Kabupaten Rohil sehingga secara tidak langsung bisa meningkatkan swasembada pangan sesuai apa yang diharapkan Pemerintah dan meningkatnya kesejahteraan petani.

Dilahan demplot seluas 2 hektar tersebut akan ditanami padi denga jenis ciherang dengan usia panen 100 hari.

Penulis : sagala

Pos terkait