Danramil Bersama Bhabinkamtibmas dan Penghulu Kembali Himbau Pengunjung Pasar

Rohil (wartapesisir) —Tak henti-hentinya kegiatan himbauan dan penertiban kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker apabila melaksanakan aktifitas diluar rumah untuk mencari kebutuhan atau keperluan harian.

Apalagi yang dikunjungi merupakan tempat keramaian yang dikunjungi banyak orang yang datang dari luar wilayah kepenghuluan tersebut yang sengaja datang untuk mencari keperluan atau menjajakan barang dagangan mereka.

Untuk itu, Danramil 05/Rimba Melintang Kapten Czi A.Panjaitan bersama Bhabinkamtibmas Polsek Bangko Pusako Aipda J. Sembiring dan Penghulu Sumarlin melaksanakan himbauan dan penertiban kepada masyarakat pengunjung pasar tradisional di Kepenghuluan Pematang Ibul, Kecamatan Bangko Pusako, Rokan Hilir (Rohil), Selasa (5//2020).

Danramil menyebutkan, tujuan penertiban tersebut dilaksanakan karena masih saja ditemukan masyarakat yang tidak mau menggunakan masker dan ada juga yang beralasan lupa tertinggal di rumah.

“Padahal telah kita ketahui bersama bahwa untuk mencegah penyebaran virus covid 19, setiap keluar rumah kita harus menggunakan masker,”katanya.

Sebab lanjuntnya, virus tersebut dapat menular melalui percikan air liur yang keluar dari mulut seseorang saat berbicara. “Itulah manfaatnya mengapa setiap kita diharuskan untuk mengenakan masker,”pungkasnya.

Pos terkait