Dandim 0321/Rohil Ikut Serta Distribusikan Bantuan Sembako Covid-19 Untuk Masyarakat

  • Whatsapp

Rohil (wartapesisir) —Penyaluran paket sembako untuk masyarakat Kecamatan Bangko, Rokan Hilir (Rohil) dilaksanakan secara serentak pada hari ini, Kamis (7/5/2020).

Penyerahan secara simbolis langsung dilakukan Bupati Rohil H Suyatno yang didampingi Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi, Kajari Rohil Gaos Wicaksono serta ketua DPRD Rohil Maston yang dilaksanakan di Kantor Penghulu Parit Aman, Kecamatan Bangko.

Bupati Rohil dalam sambutannya mengatakan, pembagian sembako di Kecamatan Bangko merupakan terakhir yang disebabkan menunggu data yang valid dari sertiap kepenghuluan maupun kelurahan.

Bantuan sembako ini katanya, merupakan bentuk kepedulian Pemkab Rohil kepada warga terdampak covid 19 utk meringankan beban masyarakat tidak mampu.

“Hari ini dilaksanakan pembagian secara serentak di 15 Kelurahan dan Kepenghuluan sekecamatan Bangko,”katanya.

Bupati juga mengatakan, TNI dan Polri hingga saat ini rutin melaksakan patroli setiap malam guna mengantisipasi warga yang berkumpul.

“Untuk wilayah Riau, Kabupaten Rohil dan Meranti yg masih zona hijau. Maka itu diharapkan kerjasama masyarakat utk mematuhi himbauan pemerintah seperti disiplin memakai masker agar usaha pemutusan rantai covid 19 ini berhasil,”sebutnya

Forkopimda lanjutnya, mengajak semua lapisan masyarakat agar bersama-sama memahami dan menerima serta melaksanakan semua himbauan pemerintah,juga bersama-sama menjaga diri masing2 agar terhindar dari covid 19.

“Hari ini pak penghulu segera menuntaskan pendistribusian bantuan sembako ini kepada masyarakat,”pungkasnya.

Masyarakat tampak sangat antusias dalam menerima bantuan sembako yang di berikan serta menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah dan semua unsur terkait.

Penulis : sagala

Pos terkait