Pemkab Pantau Penyaluran Sembako Dampak Covid-19

  • Whatsapp

ROKAN HILIR – Bupati Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno, memantau penyaluran Bantuan Sosial Non PKH/BPNT. Bantuan berupa paket sembako itu, diperuntukan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, Kamis (7/5) pagi.

Turut hadir antara lain, Ketua DPRD Rohil Maston, Kajari Rohil Gaos Wicaksono, Dandim Rohil Agung Rakhman Wahyudi, Kapolres Rohil yang diwakili Kapolsek Bangko Sasli Rais, dan unsur Forkopimda lainnya juga terlihat.

“khusus untuk kecamatan bangko, inilah saat saat ditunggu tunggu oleh masyarakat, kita tahu kita mengerti dengan kondisi masyarakat kita di kecamatan bangko ini,” kata Suyatno.

Disebutkan Suyatno, hari ini secara serentak dibagikan 12.000 lebih paket Sembako untuk 15 kepenghuluan dan kelurahan di wilayah kecamatan Bangko.

“saya minta kepada pak camat bangko dan Datuk Penghulu serta lurah, untuk segera menyampaikan paket sembako ini kepada masyarakat yang berhak, bilamana data nanti masih belum juga akurat, masih juga ada yang tertinggal, maka masyarakat yang belum kebagian itu nanti akan kita evaluasi kembali,” ungkapnya

Diakuinya, meski sedikit terlambat, namun seluruh bantuan untuk 18 kecamatan yang ada di kabupaten Rohil hari ini penyalurannya sudah selesai.

” terimalah bantuan dari pemerintah daerah rohil ini, memang ini dalam bentuk paket sembako yang mungkin dipandang oleh sebagian masyarakat tidak ada artinya, tapi ini sebagai bantuan untuk meringankan beban masyarakat yang tidak mampu, mudah mudahan ini bisa dimanfaatkan,” ujar Suyatno.

Pada kesempatan itu Bupati Suyatno mengajak masyarakat untuk mengikuti himbauan pemerintah untuk senantiasa mengikuti protokol kesehatan pemerintah, sembari bersama-sama mendoakan agar wabah Covid-19 itu cepat berlalu.

“doakanlah semoga Covid-19 ini segera berakhir,” katanya.

Empat Kepenghuluan/kelurahan yang dikunjungi itu yakni, kepenghuluan Parit Aman, Bagan Jawa, kelurahan Bagan Barat dan kelurahan Bagan Kota. (Lursam)

Pos terkait