Babinsa Dampingi Petani Semai Bibit Cabai

  • Whatsapp

Rohil (wartapesisir) —Memanfaatkan lahan untuk tanaman holtikultura sebagai usaha tambahan dan kebutuhan hidup sehari-hari yang saat ini dilakukan oleh petani yakni Wagirin.

Bertempat di Dusun Balam Timur, Kepenghuluan Bangko Bakti Kecamatan Bangko Pusako, Rokan Hilir (Rohil), Wagirin mengolah lahan sebidang tanah dengan ukuran luas kira-kira 6 rante atau sekitar 2400 meter persegi.

Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang Sertu Syahrial dan Kopda Sugianto mendampingi Wagirin melaksanakan penyemaian bibit cabai yang nantinya akan di tanam dilahan tersebut, Senin (12/5/2020).

Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar mengatakan, lahan tersebut juga sebagai lahan karya nyata pertanian holtikultura Koramil 05/Rimba Melintang.

“Sebelum dilakukan penyemaian bibit, terlebih dahulu tanah digemburkan dengan menggunakan alat cangkul,”katanya.

Setelah tanah menjadi gembur lanjuntnya, bibit disemai dan ditutup dengan daun sebagai pelindung panas agar tanah tetap lembab dan pertumbuhan bibit cabai menjadi baik.

“Setelah bibit cabai disemai dan ditutup maka dilakukan penyiraman dengan air, proses penyiraman dilakukan setiap hari untuk mempercepat tumbuhnya bibit cabai,”pungkasnya.

Bagikan Halaman Ini :

Pos terkait