Babinsa Bersama Warga Laksanakan Goro Pembersihan Parit

Rohil (wartapesisir) —Untuk menjalin komunikasi yang baik agar tetap terjalinnya hubungan yang erat dengan masyarakat, maka Babinsa harus selalu ada ditengah-tengah masyarakat.

Sebagai tindak lanjutnya, Babinsa Koramil 05/Rimba Melitang Serka Adi Asmaja dan rekan-rekan bersama masyarakat RT 15 RW 07 Dusun Balam Barat, Kepenghuluan Bangko Bakti, Kecamatan Bangko Pusako, Rokan Hilir (Rohil) melaksanakan gotong royong pembersihan parit sekalian pemangkasan rumput, Jumat (15/5/2020).

Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar mengatakan, parit yang sudah ada dan disemenisasi telah tersumbat oleh tanah.

“Karena curah hujan yang tinggi belakangan ini membawa material tanah masuk ke parit tersebut, jadi apabila turun hujan deras menyebabkan air melimpah ke jalan dan menyebabkan jalan tersebut menjadi becek dan berlumpur,”katanya.

Dikarenakan jalan yang becek dan berlumpur lanjutnya, membuat warga yang melintas menggunakan kendaraan roda dua harus berhati-hati karena bisa saja tergelincir karena jalan yang lincin.

“Dari kegiatan gotong royong yang dilaksanakan mengangkat material tanah yang ada di dalam parit dibawa ke atasnya, diharapkan apabila hujan turun pembuangan air lancar tidak lagi melimpah ke jalanan,”paparnya.

Samsul Azhar juga menambahkan, kehadiran Babinsa ditengah-tengah masyarakat merupakan salah satu tugas dari TNI dalam menjalin komunikasi sosial guna terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Selain itu katanya, budaya gotong royong juga harus terus dipupuk ditengah masyarakat, sehingga kebersamaan antara warga dapat terjalin.

Pos terkait