Disdukcapil Rohil Ikuti Vicon dengan Dirjen Dukcapil Kemendagri

  • Whatsapp

Rohil (wartapesisir) —Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengikuti rapat dengan Dirjen Dukcapil Kemendagri yang diadakan melalui video conference (Vicon), Kamis (14/5/2020).

Kegiatan Vicon di ikuti Kadisdukcapil Rohil Basaruddin SH M.Si dari kediaman nya. Hal tersebut dikarenakan kondisi jaringan yang kurang memungkinkan bila dilaksanakan di kantor.

Rapat tersebut diselenggarakan untuk area Sumatera. Dalam rapat dengan Kemendagri tersebut membahas masalah Pelayanan Dokumen kependudukan, sebagai rangkaian evaluasi pelayanan saat darurat covid-19.

Basaruddin menjelaskan, Rohil saat tidak memberlakukan lagi yang namanya suket (surat keterangan), karena stok blanko e-KTP saat ini telah tersedia.

“Kemarin kita sudah dapat blanko sebanyak 12.000 sehingga kita tidak lagi mengeluarkan suket,”cakapnya.

Ia juga menjelaskan, blanko yang ada akan difokuskan untuk pencetakan e-KTP Print ready record (PRR) yang saat ini ada sekitar 8.000 an serta bagi pemegang suket sebanyak 5.000.

“Jadi sesuai arahan kami harus menyiapkan itu dan Dirjen mengatakan blanko tersedia di pusat,”paparnya.

Basaruddin juga menambahkan, setiap masyarakat yang datang akan langsung dicetakkan e-KTP dan tidak lagi mengeluarkan Suket.

Bagikan Halaman Ini :

Pos terkait