Kodim 0321/Rohil Bersama Gugus Tugas Intensif Lakukan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Saat Lebaran

  • Whatsapp

Rohil (wartapesisir) —Dalam rangka mencegah penyebaran wabah virus corona atau Covid-19, Personel Kodim 0321/Rohil melaksanakan pengamanan dan pemeriksaan suhu tubuh.

Selain itu, juga menyampaikan larangan mudik kepada masyarakat yang hendak masuk ke Rohil kepada pengguna jalan raya di Posko- posko tanggap darurat yang tersebar di wilayah Rohil selama 24 jam bekerjasama dengan gugus tugas Covid – 19.

Disamping itu Kodim 0321/Rohil yang tergabung dalam gugus tugas Covid -19 melaksanakan himbauan terhadap masyrakat tentang bahaya Virus Corona – 19 dan di sarankan agar memakai masker, tidak boleh berkerumun jaga jarak perorangan dan mencuci tangan pola hidup sehat.

Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP M I Pol melalui Pasi Intel Kapten Arh E Nasution, Selasa (26/5/2020) mengatakan, kegiatan tersebut di laksanakan di seluruh wilayah Rohil.

“Seperti di jembatan padamaran I dan II yg biasa di kunjungi masyrakat pada saat libur lebaran,”katanya.

Selain itu lanjutnya, juga di berikan himbauan di pasar pasar tradisional seperti pasar Pasar Pagi Datuk Rubiyah, Pasar Pagi Jalan Bintang, Pasar Click Bagan Hulu, Pasar Pelita, Pasar pagi Ujung Tanjung, pasar pagi bagan baru dan pasar lainnya.

“Untuk jembatan Pedamaran dimana pedagang yang biasa berjualan di atas jembatan di arahkan ke bawawah jembatan dengan mengatur jarak,”paparnya.

Dalam kegiatan ini tambahnya, masyarakat dan pedagang sangat mengerti dan mendukung agar Virus Corona – 19 cepat hilang dari Kabupaten Rohil walaupun selama ini untuk Rohil masih zona hijau.

“Dari hasil kegitan dan hal menonjol akan dilaporkan kepada Bupati Rohil selaku Kepala Satgas penanggulangan Covid – 19 wilayah Rohil,”pungkas Pasi Intel.

Pos terkait